Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Komodo

Pulau komodo merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang ada di Indonesia. Jadi, ketika kita membicarakan tentang pulau ini hampir seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat dunia telah mengetahui keberadaannya. Hanya saja pengetahuan orang hanya sebatas tentang komodonya saja. Padahal wisata komodo tidak melulu tentang pulau yang ada komodonya. Lebih dari itu Taman Nasional Pulau Komodo melingkupi seluruh perairan dan daratannya. Sehingga masih banyak tempat wisata lain di pulau ini yang wajib untuk dikunjungi. Wisata yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara ini bahkan menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik itu oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Keindahan yang disuguhkan tidak kalah fantastik dengan tempat wisata terkenal lainnya di Indonesia. Mari kita lihat seperti apa Pulau Komodo yang menjadi kebanggaan Indonesia ini.

Ini Dia Pesona Wisata Komodo

Pulau Komodo merupakan kawasan wisata komodo yang terletak antara pulau Flores dan pulau Sumbawa. Mendengar namanya saja pasti Anda sudah bisa membayangkan tempat seperti apa Pulau Komodo ini. Tentunya pulau ini merupakan habitat asli dari hewan purba yang diberi nama komodo. Komodo merupakan salah satu aset dunia yang patut untuk dijaga. Pasalnya hewan ini sangat rentan terhadap kepunahan. Jadi wajar saja kalau pulau yang dihuni oleh ribuan komodo ini menjadi salah satu keajaiban dunia. Ketika berkunjung ke Pulau Komodo dan ingin menyaksikan hewan pemakan daging ini dari dekat Anda tidak perlu khawatir. Karena nanti akan ditemani langsung oleh sang pawang. Dengan mengikuti segala peraturan dan instruksi dari pawang maka perjalanan Anda selama menyaksikan hewan yang menyerupai kadal ini akan sangat menyenangkan tanpa terjadi suatu masalah yang dapat merugikan Anda.

Wisata komodo yang satu ini tidak akan pernah membuat anda merasa rugi karena telah berkunjung, karena selain bisa menyaksikan komodo, pesona alam yang disuguhkan juga sangat menyejukkan mata. Hamparan savana dengan kehidupan komodo di sekelilingnya memberikan sensasi alam yang berbeda. Ditambah lagi  dengan lautan pasir putih yang berkilau dan hiasan berupa batu karang yang diterpa deburan ombak menambah elok pemandangan di sekitarnya.

Selain pulau yang dihuni oleh ribuan komodo. Wisata komodo lainnya yang juga tak kalah mempesana dan wajib untuk dicoba yaitu diving. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan ketika bisa menyaksikan biota bawah laut yang sangat cantik dan beragam. Anda tidak akan pernah menyesal karena telah berusaha keras untuk menyelam, karena ketika berada di bawah sana, maka Anda akan enggan untuk kembali ke permukaan. Jutaan flora dan fauna bawah laut yang merupakan gabungan dari biota yang berasal dari daratan Australia bisa Anda saksikan disini. Pulau komodo merupakan salah satu tempat menyelam dengan keindahan bawah laut terbaik di dunia. Hiasan terumbu karang dan berbagai warna-warni ikannya begitu menakjubkan dan siap menyapa Anda. Tempat wisata di Pulau Komodo selanjutnya yaitu Pink Beach. Wisata ini masih merupakan bagian dari kawasan wisata Taman Nasional Pulau Komodo. Wisata yang satu ini tergolong tempat yang sangat unik. Pantai dengan pasir putih yang halus mungkin sudah biasa kita saksikan. Tapi pernahkah Anda melihat pasir di tepian pantai memiliki kristal berwarna pink dan merah berkilau? Pemandangan inilah yang bisa disaksikan ketika berkunjung ke Pink Beach yang merupakan bagian dari wisata komodo ini. Dengan berjalan sekitar 15 menit dari tempat parkir, maka akan dapat menyaksikan pesona merah muda dari pantai ini.