Usaha Roti Bakar Unik Paling Diminati Milenial

Jika menengok bisnis kuliner sekarang ini, rasa makanan atau minuman yang lezat bukan lagi satu-satunya penentu kesuksesan bisnis tersebut. Dimana kreativitas lebih dibutuhkan untuk membuat bisnis kuliner tersebut selalu diserbu oleh konsumen.
 
Seperti bisnis roti bakar unik yang sekarang ini sedang banyak mencuri perhatian para konsumen, khususnya dari kalangan milenial. Tampilannya yang lebih menarik dari roti bakar biasa menjadi daya tarik tersendiri dan mengundang rasa penasaran calon konsumen untuk membelinya.
 
Macam-macam kreasi roti bakar unik pun sangat beragam, mulai dari roti bakar pelangi, roti bakar charcol, roti bakar gurih dan lain sebagainya. Dimana masing-masing kreasi roti bakar tersebut menggunakan bahan kombinasi yang membuatnya terkesan lebih unik. Sedangkan untuk jenis roti yang digunakan masih sama, yakni menggunakan roti tawar bandung seperti yang dijual di Velavinka Bakery. Sebagai cake shop di jakarta yang sudah berpengalaman pastinya memiliki jenis dan model yang beragam.
 
Tertarik menggeluti usaha roti bakar unik ini? Yuk kenali lebih dalam macam-macam kreasi roti bakar unik terlebih dahulu.
 
1. Roti Bakar Mozarela Pelangi
Salah satu kreasi roti bakar unik yang sedang begitu ramai diperbincangkan adalah roti bakar mozarela pelangi. Ya, jika biasanya keju mozarela memiliki warna putih gading, namun di roti bakar ini keju mozarela yang digunakan memiliki warna-warna seperti pelangi.
Sayangnya keju mozarela pelangi ini masih cukup sulit didapatkan di pasaran, sehingga pengembangnya harus membuat sendiri. Eits tak perlu khawatir karena untuk membuat keju mozarela pelangi tidak susah.
 
Proses dan tahapannya sama seperti membuat keju mozarela biasa, hanya saja Anda perlu menambahkan pewarna alami dan memadukan beberapa warna secara berjajar sehingga menghasilkan gradasi warna layaknya pelangi.
 
Jika keju mozarela pelangi sudah bisa Anda buat, langsung saja masuk pada proses pembuatan roti bakarnya. Caranya pun sama seperti pembuatan roti bakar biasa, yakni menggunakan roti tawar dengan olesan margarin kemudian di dalamnya diberi isian keju mozarela pelangi. 
Kreasi roti bakar ini harus disajikan saat masih panas ya, sehingga keju mozarela akan tampak legit begitu disantap.
 
2. Roti Bakar Charcoal
Tahukan Anda jika bahan satu ini memiliki manfaat yang begitu besar untuk tubuh? Salah satunya adalah untuk detoksifikasi. Charcoal sendiri sudah banyak dicampurkan pada berbagai jenis makanan, termasuk untuk isian roti bakar.
 
Benar sekali, Anda bisa mencoba peruntungan dengan usaha roti bakar charcoal dengan embel-embel ‘roti bakar sehat’ sebagai daya tarik tambahannya. Namun ingat yang digunakan disini tidak murni charcoal, namun serbuk yang sudah steril dan dicampur dengan bahan lain seperti dark coklat.
 
Buat kream dark coklat yang sudah dipadukan dengan bubuk charcoal untuk isian roti bakar Anda. Disini Anda juga masih bisa menggunakan margarin sebagai penambah rasa gurih dan pelembut roti bakar.
 
3. Roti Bakar Gurih
Jika biasanya roti bakar menggunakan isian selai, coklat, kismis atau keju, kali ini Anda bisa mengkreasikannya dengan bahan-bahan bercita rasa gurih seperti sosis, cornet, ham dan lain sebagainya. Konsep dari roti bakar gurih ini memang tidak jauh berbeda dengan sandwich.
Anda bisa menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai isian lengkap dengan keju mozarela yang membuat rasanya makin gurih legit. Ingat untuk penggunaan isian gurih pastikan bahan yang dipakai sudah matang ya, baik sudah digoreng terlebih dahulu ataupun dipanggang.
 
Itulah beberapa kreasi roti bakar unik yang bisa Anda coba. Untuk memberikan kepuasan pada konsumen, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan terbaik ya, seperti roti bakar yang diperoleh dari pabrik roti kasino, bahan isian dengan kualitas terbaik dan bahan pelengkap lain seperti margarin yang memiliki jaminan kualitas unggulan.