Lucu !! 3 Makanan dari Indonesia Ini Memiliki Nama Yang Sangat Unik !!

Zaman sekarang, banyak orang-orang mencari makanan-makanan baru dan unik.

Setiap hari terkadang kita melihat banyak makanan atau tempat-tempat makan yang tiba-tiba menjadi viral di media sosial bahkan di berita karena menyajikan makanan yang baru dan enak.

Kreatifitas dan pemikiran yang revolusioner menjadi suatu kunci untuk mendobrak bisnis kuliner di Indonesia agar menarik perhatian pelanggan.

Namun, tidak hanya makanan baru yang viral saja yang memiliki keunikan tersendiri, ada beberapa makanan khas dari Indonesia yang memiliki keunikan dan cukup terkenal dari dulu hingga sekarang.

1. Nasi Kucing

Untuk makanan yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Makanan yang sering disajikan di angkringan malam ini sudah menjadi menu andalan bagi para pelanggan untuk mengisi perut dengan menu yang satu ini.

Pada umumnya, nasi kucing ini merupakan nasi bungkus yang berukuran sangat kecil (kira-kira sebesar kepalan tangan), dan memiliki harga yang sangat murah yakni berkisaran antara Rp. 1000 hingga Rp. 5.000 per bungkusnya.

Nasi kucing ini biasanya hanya berisi satu jenis lauk di dalamnya. Nasi kucing ini sangat cocok disantap dengan menambah lauk tambahan aneka jenis sate, maupun gorengan.

"Sego kucing" atau yang berarti nasi kucing ini dijuluki demikian bukan karena untuk menjadi santapan kucing, melainkan porsinya yang sangat sedikit yang seperti pakan kucing. Unik bukan?

2. Kue Tai Kucing

Ewhh ! Mendengar namanya saja sudah cukup membuat kita berpikiran aneh jika kita disuguhi makanan ini bukan?

Makanan yang satu ini memiliki nama yang cukup ekstrim. Makanan yang satu ini terlihat lebih unik ketimbang nama makanan yang ada di nomor satu tadi.

Tapi jangan khawatir, makanan satu ini merupakan jenis jajanan atau camilan yang biasa disuguhkan bersama dengan kastangel ataupun nastar.

Kue tai kucing ini merupakan kue yang bertekstur renyah dan memilik rasa yang gurih dan manis.

Bentuk dari kue ini lah yang membuat nama ini ini tercipta.

Bentuk yang memanjang seperti bentuk dari tai kucing ini lah yang membuat kue ini serupa dengan tai kucing dari bentuknya. Kebiasan kebanyakan orang yang tidak mau pusing dalam membuat nama suatu makanan.

Tapi tenang, kue tai kucing ini aman dimakan dan pastinya kamu akan ketagihan untuk memakannya.

3. Kerupuk Melarat

Makanan yang satu ini dapat langsung membuat kita tersenyum-senyum sendiri saat mendengar nama makanan khas Cirebon ini.

Yup, kerupuk melarat ini merupakan kuliner khas kota Cirebon yang sudah cukup terkenal. Kerupuk melarat ini dengan mudahnya dapat kita temukan di pasar-pasar atau di warung.

Camilan yang satu ini merupakan kerupuk yang terbuat dari tepung tapioka, memiliki tekstur yang garing dan renyah serta rasanya yang gurih nikmat.

Yang menjadikan nama kerupuk ini menjadi kerupuk melarat adalah cara menggoreng kerupuk ini yang tidak menggunakan minyak, melainkan dengan disangrai di atas pasir yang panas. Dikarenakan pada waktu itu harga minyak sangatlah mahal.

Namun, kerupuk yang satu ini sangat cocok untuk camilan maupun pelengkap makan.