Inilah Fungsi Lain Dari Garam

   

  Garam selama ini kita kenal hanya sebagai bumbu penyedap pada masakan, tetapi ternyata garam juga dapat digunakan sebagai obat, garam juga mempercepat terbukanya pori-pori, meningkatkan sirkulasi dan hydrating jaringan. Inilah manfaat-manfaat yang dapat gunakan dari garam,

Hilangkan jerawat

Tak jarang garam sering digunakan sebagai bahan untuk membuat sabun, masker, toner serta pembersih jerawat. Adanya kandungan sulfur dapat mensintesis oksigen, menjaga keseimbangan air sebagai metabolisme sel itu memungkinkan nutrisi diserap untuk menyingkirkan kotoran.

Mengatasi ketombe

Sebelum membasahi rambut butiran-butiran kelebihan ketombe yang ada pada kulit kepaladengan menggosokkan garam pada kepala, garam juga dapat menyerap minyak yang berlebih yang ada di kepala serta mencegah rambut berminyak dan menghilangkan ketombe. Atau bisa juga diatasi dengan produk herbal di synergyofficial.co.id

Mengobati kulit terkelupas

Apakah kulit Anda mengelupas, cobalah mencampurkan 1 sendok teh garam dengan 1 sendok teh minyak zaitun lalu pijat ke kulit dan wajah pada area yang mengelupas, hal itu akan membantu mengurangi terjadinya pengelupasan pada kulitmu.

Sebagai scrub

Garam dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi  dengan cara menggosok lengan dan kaki, caranya gunakan garam pada kulit dan kaki  secukupnya lalu gosok pada saat kulit masih basah setelah mandi.

Mengatasi bau mulut

Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang berkembang, dan dengan air garam dapat membersihkan bakteri di  mulut serta mengatasi bau mulut tersebut. Dan tak hanya itu air garam juga dapat meredakan rasa sakit di dalam rongga mulut.

Mengatasi rambut keriting

Saat kita mandi di laut, maka efek yang kita dapatkan pada rambut adalah menjadi keriting secara alami tanpa alat pengeriting rambut, ini karena adanya kandungan magnesium sulfat di dalamnya yang biasa disebut garam epsom yang dapat digunakan untuk mencuci rambut.

Mengobati luka

Garam juga dapat membuat proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat serta mudah, itu dikarenakan air garam memiliki kemampuan antiinflamasi. Garam juga membantu membunuh bakteri serta mencegah iritasi kulit jika digunakan untuk mandi.

     Itulah beberapa manfaat dari garam selain sebagai penambah rasa pada masakan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat karena bahan alami, sehingga jauh dari efek bahan kimia.