Bahaya Plastik Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Simak ya

Setiap hari hidup kita tidak lepas dari penggunaan plastik. Mudahnya mecari benda ini di sekitar menjadikan plastik sebagai pilihan. Selain itu plastik juga memiliki harga yang relative lebih terjangkau. Apalagi saat kita perlu sesuatu untuk membungkug benda-benda cair seperti air minum. Pasti plastik menjadi pilihan, padahal plastik sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Pendaur-ulangan plastik yang berkali-kali membuatnya tambah tidak sehat. Hanya beberapa plastik sebenarnya yang benar-benar baik untuk di gunakan. Yaitu plastik yang sudah memiliki SNI (Standar Nasional Indonesia), namun masih banyak plastik yang beredar tidak ber SNI.  Karena itu kalian harus memulai menggunakan tempat air seperti tumbler. Kalian bisa mendapatkannya di souvenir Tumbler Murah

tumbler

 

Bahaya Plastik bagi Kesehatan

1. Menyebabkan kanker 

Plastik yang kalian gunakan itu ternyata bisa mengganggu kesehatan tubuh kalian. Salah satunya adalah plastik bisa menyebabkan kanker. Bila kalian menggunakan plastik untuk sesuatu yang panas, seperti tempat air panas atau pembungkus makanan yang panas plastik akan melepaskan dioksin. Nah dioksin inilah yang menyebabkan kanker. Walaupun pelepasan bahan kimia yang berbahaya ini sedikit, namun lama-kelamaan akan menumpuk juga di dalam tubuh jika kalian tidak menggantinya dengan sesuatu yang lebih aman. Penumpukan inilah yang lama-lama akan mejadi penyakit bagi kita.

 

2. Menurunkan Kesuburan

Bisphenol A, yang lebih sering disebut sebagai BPA yang terkandung dalam plastik ini ternyata mempengaruhi sel telur. Sel telur yang terpapar oleh BPA ini akan sulit matang, yang berakibat tidak sempurna dalam pembelahan kromosom. Jika sel telur matang pun pembelahan kromosom yang dilakukan tidak bisa maksimal. Hal ini menjadikan embrio yang di hasilkan tidak sehat, bisa lahir dalam keadaan down syndrome atau keguguran. Pastinya kita tidak menginginkan salah satunya terjadi pada kita. Apalagi jika sampai keturunan kita menderita gara-gara ulah tak sehat kita. Maka dari itu kita harus menghentikan berbagai kebiasaan buruk yang kita lakukan. Salah satunya adalah mengurangi pemakain plastik dalam kehidupan sehari-hari. 

 

3. Sesak Nafas, Batuk, dan Pusing

Jika sampah plastik yang kita gunakan menumpuk, sering kali kita membakarnya. Asap dari pembaakaran sampah plastik ini bahaya bagi kesehatan tubuh. Plastik yang dibakar akan melepaskan zat-zat seperti dioksin dan furan. Zat ini adaah penyebab utama kanker jika terkandung banyak dalam tubuh. Namun jika kita memiliki riwayat sesak nafas, menghiru asap yang mengandung zat berbahay seperti dioksin dan furan akan membuatnya kambah. Bahkan untuk orang normalpun kadang bisa menyebabkan sesak nafas, batuk maupun pusing. Jika demikian kalian cepatlah menkonsumsi air putih yang banyak. Hal ini akan menolong kalian agar saluran perfasan kalian lebih lancar.

 

Nah demikian bahaya dari plastik yang biasa kita gunakan. Kita pasti merasa sangat terbantu dengan benda ini memang. Tapi kalian juga harus memerhatikan dampaknya bagi kesehatan kalian ataupun orang lain. Pastinya kalian tidak ingin terjadi apa-apa pada orang yang kalian sayangi. Mulai sekarang kalian harus mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan barang-barang yang lebih sehat. Seperti penggunaan tumbler sebagai tempat air minum. Kalian bisa mendapatkannya langsung kunjungi website nya di souvenir tumbler murah .

 

Tagged