Tipe-Tipe dan Harga Jual Lantai Vinyl

Vinyl adalah bahan penutup lantai yang disukai oleh banyak pemilik rumah karena harganya yang terjangkau, daya tahannya, dan banyaknya desain yang tersedia. Ada beberapa jenis lantai vinil, mulai dari vinyl lembaran maupun ubin vinil, hingga vinil yang dicetak lapisan atasnya. Terlepas dari jenis lantai vinil dan bentuk lapisan keausannya, semua penutup lantai vinil dibuat dengan alas bantalan. Bagian yang empuk dari vinil berada di lapisan tengah, antara lapisan keausan (paling atas) dan lapisan belakang (paling bawah). Lapisan empuk ini memberi kenyamanan tambahan pada kaki, sehingga membuat lantai vinil yang murah cocok untuk bagian mana pun di rumah Anda, baik itu kamar mandi, dapur, atau bahkan kamar tidur Anda.

Lantai vinyl murah tersedia dalam berbagai desain dan warna, dan dapat meniru tampilan bahan asli seperti kayu, keramik, atau batu. Jika Anda menginginkan tema tertentu untuk sebuah ruangan, vinil akan menjadi pilihan terbaik Anda.

harga jual lantai vinyl murahKetika membeli lantai vinyl murah terbaik, perlu untuk memahami jenis-jenis vinil yang paling sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi lantai Anda. Vinil roll (karpet vinyl) dan ubin vinil keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung pada jenis lantai dan padatnya lalu lintas di dalam rumah tangga Anda.

Lantai Vinyl Roll / Karpet Vinyl

Lantai vinil roll atau karpet vinyl cocok untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas, karena tersedia dalam lebar 2m, 3m atau 4m, dengan bahan pendukung yang tahan kelembaban dan jamur. Kelemahannya adalah kecenderungan untuk terlalu lembab dan menodai lantai dasar karena pembentukan jamur.

Karena lembaran vinil ada dalam satu bagian utuh, lebih sulit untuk diperbaiki ketika ada bagian yang rusak – penambalan akan membuatnya tampak tidak murni, sehingga Anda akan dipaksa untuk mengganti seluruh lantai.

Harga jual lantai vinyl roll ini di tokopedia sekitar Rp 60.000 – 75.000 /roll. 1 roll, ukuran lebar 2m dan panjang 20m. Murah banget kan

Ubin Vinyl / Vinyl Plank

Jika Anda menginginkan sesuatu yang canggih dan berkualitas tinggi, ubin vinil / vinyl plank adalah pilihan yang lebih baik. Ubin vinyl bentuknya kotak berukuran 30×30 cm atau 45x45cm sementara vinyl plank lebarnya antara 10-20 cm dan panjangnya sekitar 90-100cm. Sudah dilengkapi dengan perekat untuk menempelkannya dengan kuat ke lantai. Namun, perekat penahan ini membuatnya sulit untuk menghilangkan sisanya kalau-kalau anda mau melepas dan menggantinya dengan material lantai lainnya. Dengan demikian, ubin tidak cocok untuk lantai sementara. Tetapi kelebihannya, ini akan membuat perbaikan menjadi mudah karena lantainya terbuat kotak-kotak dan Anda hanya perlu mengganti bagian yang lecet atau rusak, tidak seperti lantai vinyl roll / karpet vinyl.

Kalau harga jual lantai vinyl plank ini sekitar Rp 110.000 – Rp 175.000, tergantung kualitas lantai vinyl nya. Saya sarankan anda beli di website resmi Selgrid saja. Distributor resmi yang jual lantai vinyl murah berkualitas.

Untuk mendapatkan yang terbaik dari lantai vinil murah, Anda perlu memutuskan dengan hati-hati jenis lantai vinyl yang Anda inginkan berdasarkan lapisan keausan vinil. Lapisan keausan adalah lapisan paling atas yang paling banyak bergesekan, termasuk goresan, noda dan penyok. Untuk ruangan yang memiliki lalu lintas pejalan kaki yang tinggi, pilihlah yang memiliki uretana.