Wajib Tahu, Ternyata Ini Kendaraan Anggota Kepolisian Indonesia dan Malaysia

Saat ini berbagai negara di dunia sudah menyadari betapa pentingnya kendaraan yang dipakai oleh anggota kepolisian saat bertugas. Karena sudah menyadari hal tersebut dan pada akhirnya mereka mulai membekali para anggota polisi mereka dengan motor-motor yang super keren dan juga super cepat, bahkan kendaraan-kendaraan tersebut sangat jarang berada di jalanan. Saat bertugas biasanya anggota Kepolisian memakai seragam tertentu, namun beberapa tahun belakangan ini terlihat anggota kepolisian Indonesia pernah memakai kaos polo shirt yang bertuliskan Turn Back Crime, karena kaos ini terlihat menarik bahkan beberapa orang rela custom kaos polo shirt bordir yang seperti itu.

Kembali lagi ke topik utama, karena tidak mau kalah dengan negara lain perihal kendaraan kepolisian, ternyata Indonesia dan Malaysia pun juga melengkapi anggota kepolisian mereka dengan kendaraan yang luar biasa. Memang juga banyak anggota polisi tanah air yang hanya memakai motor matic dan juga bebek, namun buat tugas-tugas kepolisian yang lebih greget, maka para anggota kepolisian langsung beralih dengan memakai motor-motor yang tidak biasa dan juga yang lebih gahar. Dengan kendaraan seperti ini pasti para penjahat akan nyerah apabila dikejar polisi yang memakai motor-motor luar biasa tersebut.

Kendaraan Anggota Kepolisian Indonesia dan Malaysia.

Kendaraan polisi

Indonesia- Honda Goldwing.

Bukan cuma motor matic dan bebek saja, ternyata anggota kepolisian Indonesia juga mempunyai motor yang tidak kalah keren dengan motor negara lain. Motor kepolisian tanah air ialah Honda Goldwing. Motor yang satu ini mungkin sangat jarang dilihat, karena pasalnya para pengguna motor tersebut memang terbilang sangat terbatas. Di Indonesia motor tersebut hanya ada sekitar 10 Goldwing saja, 4 unit digunakan untuk mengawal RI 1 dan juga RI 2, 1 unit lagi dipakai untuk mengawal Kapolri, dan sisanya ada di markas. Motor yang satu ini memang terbilang luar biasa kerennya, fiturnya juga benar-benar sangat melimpah serta fungsionalitas yang vital. Honda Goldwing sengaja dibuat untuk touring, makanya kenyamanan dari motor ini di nomor satukan. Sayangnya, motor yang satu ini cuma dipakai untuk mengawal saja, padahal jika dilihat dari kecepatannya, motor ini mungkin dapat digunakan lebih mudah buat membekuk para penjahat yang ada di Indonesia.

Malaysia -Honda ST1300.

Kalau yang buat Petronas saja bisa, maka apalah susahnya untuk melengkapi para petugas kepolisian dengan motor-motor yang bagus? Ya, hal seperti ini memanglah benar-benar di lakukan oleh negara Malaysia. Tidak kalah dengan kendaraan roda dua polisi lainnya ternya para aggota kepolisian Malaysia juga menggunakan motor mewah juga loh, yaitu Honda ST1300 yang digunakan sebagai kendaraan operasional para anggota kepolisian Malaysia. Pasti kamu bertanya-tanya apa saja sih keunggulan dan keheabatan motor yang satu ini? Honda ST1300 ini memang difungsikan buat turing.

Jadi, motor tersebut memang sudah dibekali dengan beraneka hal yang membuat para ridernya merasa nyaman dan juga puas. Masalah mesin jangan diragukan, karena motor yang satu ini juga dibekali dengan sebuah mesin yaitu mesin DOHC yang berpendingin cairan, akselerasinya juga sangat cepat dan tentunya juga sangat stabil. Dan sebenarnya motor tersebut bukan hanya digunakan di Negeri Jiran ini saja, namun juga ada di banyak negara loh. Mulai dari negara Hongkong, hingga negara Amerika. Bahkan para anggota kepolisian di negara Amerika berbondong-bondong menggantikan Harley-nya dengan ST1300 tersebut hal ini dikarenakan motor tersebut lebih oke. 

Tagged , ,