Rekomendasi Wisata Air Terjun Paling Terindah di Jawa Barat

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang ada di negara Indonesia yang terdapat banyak sekali kota-kota populer yang menyimpang segudang tempat wisata. Kota-kota tersebut antara lain adalah Bandung, Bogor, Sukabumi, Cirebon dan masih ada banyak lagi kota yang lain. Wisata yang ada di provinsi Jawa Barat banyak yang bertemakan Alam.

Salah satu tema wisata alam di daerah yang ada di provinsi Jawa Barat adalah curug atau air terjun. Ada banyak air terjun yang indah dan mempesona yang berada di provinsi Jawa Barat tersebut. Pada artikel kali ini kami kutip dari caramendapatuang.com beberapa destinasi wisata air terjun yang ada di provinsi Jawa Barat. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

1. Curug Nangka Indah

Curug pertama yang wajib kamu singgahi karena keindahan yang luar biasa akan dapat kamu saksikan ketika sedang berada di Curug Nangka Indah. Curug Nangka Indah ini berlokasi di wilayah Desa Sukajadi, Tamansari, Bogor.

Di ketinggian sekitar 750 mdpl Air terjun Curug Nangka Indah berada. Keindahan dari Curug Nangka Indah ini akan membuat kamu merasakan sensasi yang begitu menyenangkan dan menenangkan. Air dari Curug Nangka Indah ini dingin dan sangat menyegarkan.

Kamu bisa mandi di bawah guyuran deras air yang turun dari atas tersebut. Curug Nangka Indah ini buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi sampai dengan pukul 7 malam. Harga tiket masuk untuk dapat menikmati keindahan dari air terjun Curug Nangka Indah ini adalah sebesar 25 ribu rupiah per satu orang.

2. Curug Bidadari Bogor

Destinasi wisata air terjun terindah berikutnya yang ada di provinsi Jawa Barat adalah Curug Bidadari. di Di kawasan Sentul Paradise Park, Curug Bidadari berada. Keindahan dan panorama yang tersaji ketika kamu singgah di Curug Bidadari ini akan sangat memanjakan mata.

Ketika kamu melakukan selfi atau berfoto di Curug Bidadari, maka hasil foto tersebut sangatlah instagramable. Suasana kesejukan akan dapat kamu rasakan begitu pertama kali menginjakan kaki di wilayah destinasi wisata Curug Bidadari ini.

Curug Bidadari ini juga di lengkapi dengan kolam renang utama yang bisa kamu gunakan untuk berenang dan bermain air. Jam operasional dari Curug Bidadari ini adalah di mulai dari pukul 6 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Untuk harga tiket masuk menuju Curug Bidadari adalah sebesar 25 ribu rupiah ketika hari biasa dan ketika hari libur atau weekend harga tiket masuk yang berlaku di Curug Bidadari adalah sebesar 40 ribu rupiah per satu orang.

3. Curug Pengantin Sukabumi

Destinasi wisata air terjun berikutnya yang ada di provinsi Jawa Barat adalah Curug Pengantin. Curug Pengantin ini berlokasi di wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menikmati keindahan dari destinasi wisata air terjun Curug Pengantin ini.

Curug Pengantin buka selama 24 jam dan setiap hari. Kamu bisa bebas menikmati keindahan dari Curug Pengantin ini kapan saja tanpa batasa waktu. Kesejukan akan kamu rasakan jika datang di air terjun Curug Pengantin ini.

Air terjun ini masih alami dan asri sehingga di sarankan untuk kamu ketika datang ke tempat wisata Curug Pengantin ini harus selalu menjaga kebersihan agar tempat tersebut tidak tercemar oleh sampah-sampah yang kamu tinggalkan.

Nah itulah beberapa air terjun terindah yang ada di Jawa Barat. Sekian dan terima kasih.

 

Tagged , ,