Ini Dia Manfaat Jeruk Nipis

Tahukah kamu Ternyata jeruk nipis memiliki manfaat yang tidak kalah banyak dengan lemon ? Beberapa orang selama ini hanya tahu kalau jeruk lemon yang memiliki manfaat yang sangat banyak baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, tapi sebenarnya ternyata jeruk nipis juga memiliki segudang manfaat yang tidak kalah dengan jeruk lemon. Beberapa orang lebih memilih menggunakan jeruk lemon dibandingkan jeruk nipis untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Tapi sebenarnya ada beberapa khasiat yang sama yang juga terkandung di dalam jeruk nipis. Selain itu harga jeruk nipis terbilang lebih murah dibandingkan dengan jeruk lemon. Jadi buat kamu yang memiliki budget yang minim untuk membeli jeruk lemon kamu bisa mengganti jeruk lemon dengan jeruk nipis untuk kesehatan atau pun untuk kecantikan.

Bahkan jika kamu meminum jeruk nipis secara rutin kamu juga bisa mendapatkan kesehatan yang lebih baik dan juga bisa mendapatkan kecantikan, serta kesehatan kulit. Biasanya di Indonesia jeruk nipis dikonsumsi dengan menggunakan air putih bahkan jeruk nipis juga bisa dibuat es dan menjadi minuman yang cukup menyegarkan. Selain itu jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mencuci ikan dan juga digunakan sebagai bahan pelengkap membuat sambal terasi. Dan Pada kesempatan ini kami akan membahas manfaat dari jeruk nipis baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Jadi buat kamu yang penasaran mengenai manfaat jeruk nipis kamu bisa langsung menyimak informasi di bawah ini yang kami berikan.

Manfaat Jeruk Nipis.

Jeruk nipis

Meremajakan kulit.

Manfaat jeruk nipis yang pertama ialah untuk meremajakan kulit. Zat yang terkandung di dalam jeruk nipis seperti zat antioksidan dan vitamin C ternyata bisa meremajakan kulit orang yang mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin. Bahkan jeruk nipis juga bisa melembabkan kulit wajah. Tapi sebaiknya jangan mengoleskan air jeruk nipis secara langsung atau air aslinya karena hal tersebut bisa menyebabkan perih di wajah seperti rasa terbakar. Jadi sebaiknya Jika kamu ingin menggunakan air jeruk nipis untuk masker kamu bisa menambahkannya dengan air biasa sedikit dan kamu juga bisa menambahkannya dengan air mawar.

Menurunkan berat badan dan membantu program diet.

Manfaat jeruk nipis selain meremajakan kulit ialah ternyata juga bisa menurunkan berat badan dan membantu program diet. Jadi jika kamu sedang mengikuti program diet dan ingin menurunkan berat badan maka kamu bisa meminum air jeruk nipis dan ditambahkan dengan air mineral secara rutin. Di dalam jeruk nipis terkandung yang namanya zat asam sitrat. Kandungan asam sitrat lah yang membuat berat badan menurun Selain itu asam sitrat juga bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh. Jadi jika kamu ingin mendapatkan berat badan yang ideal kamu harus meminum air jeruk nipis secara rutin jika berat badan ideal kamu bisa memakai pakaian apa saja dan tidak perlu bingung. Jika kamu ingin memakai kaos maka kamu tidak perlu pusing memikirkan ukuran kaos tersebut, kamu bisa membeli kaos dimana saja, bisa di konveksi kaos di Surabaya, atau pesan kaos di Surabaya ataupun di kota lain. 

Tagged , ,