Yuk, Ketahui Tanaman Herbal untuk Obat

Apakah kalian penggemar obat herbal? Ya, obat herbal sendiri merupakan sebuah obat dengan bahan dasar yang berasal dari tanaman – tanaman herbal. Mengetahui tingkat pemanfaatannya yang sangat tinggi, banyak tanaman herbal yang dibudidayakan guna memenuhi permintaan masyarakat akan obat – obatan berbahan dasar tanaman herbal.

Obat herbal dari tanaman herbal ini tentunya tidak memiliki salah satu fungsi saja. Namun, banyak pula satu jenis tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, sebelum membahas hal – hal berkenaan dengan itu, yuk ketahui dulu kira – kira tanaman – tanaman apa saja yang dapat dijadikan obat herbal. Penasaran? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini yah !

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Tanaman herbal yang dapat dijadikan obat herbal yang pertama adalah lidah buaya. Sebenarnya pemanfaatan lidah buaya sendiri sudah banyak diketahui banyak orang. Beberapa manfaat dari lidah buaya mayoritas berada pada segi kecantikan. Misalnya merangsang adanya penumbuhan sel – sel kulit baru, membantu menghilangkan jerawat, melembabkan wajah, pelembut rambut, dan lain sebagainya.

Lidah buaya dikenal juga sebagai tanaman yang memiliki tingkat pertumbuhan yang cepat. Lidah buaya juga dapat tumbuh dimana saja, sehingga sangat mudah dikembangbiakan. Nah, hal inilah alasan mengapa banyak masyarakat lebih menyukai tanaman herbal ini sebagai kosmetik dan skin care kesehariannya.

Cocor Bebek

Tanaman herbal kedua yang dapat dijadikan obat herbal adalah cocor bebek. Buat Anda yang tak tahu apa itu cocor bebek, cocor bebek merupakan sebuah tanaman tradisional yang kaya akan manfaat kesehatan. Beberapa manfaat cocor bebek diantaranya adalah luka bakar, selain itu cocor bebek juga dapat digunakan sebagai obat demam loh.  

Selain berfungsi sebagai obat – obatan herbal, cocor bebek ini juga merupakan tanaman yang sangat mudah dibudidayakan. Anda hanya perlu memiliki sedikit potongan cocor bebek kemudian letakkan pada tanah, maka, tanaman cocor bebek tersebut dapat dengan mudah tumbuh dan membesar dengan sendirinya. Bahkan, secuil potongan daun cocor bebek pun nyatanya dapat tumbuh pula dengan sendirinya loh, wah lucu bukan?

Nah, itu dia dua dari banyaknya tanaman herbal yang dapat Anda jadikan obat herbal untuk penyakit yang sedang mengintai Anda. Anda tidak perlu khawatir mengenai efek samping seperti pada obat pada umumnya. Karena tanaman herbal ini asli dari alam dan sangat minim tingkat efek sampingnya. Selain mudah ditemukan, murah, tanaman herbal ini juga mudah diaplikasikan dalam penggunaannya sebagai obat herbal.

Semoga artikel mengenai tanaman herbal untuk obat herbal ini bermanfaat untuk Anda serta dapat menjadi sebuah referensi Anda dalam memilih obat – obatan herbal. Yang terpenting, tetaplah menggunakan tanaman herbal ini secara teratur ya! Untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Distributor Herbal Nasa

 

Tagged , ,