Trik Memilih Bunga Segar di Toko Bunga Terdekat

Bunga merupakan tanaman yang dapat memberikan keindahan pada suatu tempat karena warna-warninya yang memanjakan mata. Meletakkan bunga pada sebuah ruangan juga dapat membantu meredakan stres terutama bagi anda yang sedang disibukkan dengan pekerjaan kantor. Selain itu, bunga juga bisa diberikan kepada seseorang sebagai bentuk ucapan bahagia atau duka cinta. Untuk memperoleh bunga segar yang benar-benar bagus, anda bisa mendatangi toko bunga segar terdekat.

Membeli bunga segar memang mudah dilakukan karena saat ini banyak toko bunga terpercaya yang tersebar di berbagai wilayah. Namun tidak semua orang bisa mengerti dan paham bagaimana cara memilih bunga segar berkualitas dan bagus. Hindari memilih bunga secara asal karena bisa saja bunga yang anda beli dalam kondisi tidak baik sehingga mudah layu dan rusak.

Bagi anda yang berencana membeli bunga segar di floris bunga terpercaya sebaiknya mengajak orang terdekat yang berpengalaman dalam membeli bunga segar. Bila anda ingin pergi sendiri ke toko bunga segar terdekat maka berikut ada beberapa trik memilih bunga segar yang bisa anda terapkan.

Toko Bunga Terdekat

  1. Cek Bagian Bawah Kelopak Bunga

    Ketika anda akan membeli bunga segar maka silakan cek bagian bawah kelopak bunga. Caranya dengan meraba menggunakan tangan untuk mengetahui adakah kelopak bunga yang lembab atau lembek karena hal itu pertanda bahwa bunga sudah tidak segar. Pilih bunga dengan kelopak yang kuat da terasa keras. Dengan begitu bunga tersebut bisa bertahan selama beberapa hari.
     

  2. Bunga Segar

    Ciri-ciri bunga yang segar yaitu mempunyai warna kelopaknya masih cerah. Hindari memilih bunga yang warnanya pudar, kecoklata atau transparan karena bisa jadi bunga tersebut akan cepat rusak. Kelopak bunga segar juga tidak terdapat bercak hitam, sobek ataupun terbakar pada bagian pinggirnya.
     

  3. Memilih Bunga yang Masih Kuncup

    Supaya bunga segar lebih tahan lama sebaiknya pilih bunga yang masih kuncup saat membelinya. Bunga kuncup akan bertahan lebih lama bila dirawat dengan baik dan diletakkan di vas yang diberi air. Sedangkan untuk bunga tulip, pilih tulip yang warnanya sudah mulai terlihat tetapi penutupnya berwarna hijau.
     

  4. Memerika Batang Bunga

    Saat membeli bunga segar, cek juga bagian batang bunganya. Dimana bunga segar memiliki batang bunga yang bersih dan kuat. Bila batang bunga mulai lembek dan berwarna cokelat maka bisa jadi bunga tersebut sudah terinfeksi bakteri. Bila anda membeli bunga dengan batang yang sudah mulai rusak maka bunga akan cepat layu. Batang bunga segar yang bagus juga berwarna hijau terang, tidak berlubang dan tanpa bercak.
     

  5. Mengecek Daun

    Perhatikan juga daun bunga segar yang akan beli karena bunga yang bagus akan memiliki daun berwarna hijau dan segar. Hindari memilih bunga segar dengan daun yang sudah kekuningan atau kecoklatan, berlubang, atau terdapat bintik halus. Bisa jadi bunga tersebut sudah terkena bakteri dan akan mudah layu.
     

  6. Hindari Bunga yang Didiskon

    Saat anda mengunjungi toko bunga dan anda menemukan bunga yang didiskon sebaiknya anda jangan mudah tergiur. Sebab biasanya bunga yang didiskon tersebut adalah bunga yang hampir layu sehingga tidak tahan lama jika ingin dipakai untuk buket maupun hiasan.
     

  7. Pilih Jenis Bunga Tertentu

    Supaya bunga segar yang anda beli lebih tahan lama, maka anda bisa memilih jenis bunga tertentu seperti mawar, amaris dan lily.

Demikianlah penjelasan mengenai trik memilih bunga segar di toko bunga terdekat yang bisa menambah wawasan anda. Bila anda berencana mengunjungi toko bunga segar terdekat maka cobalah menerapkan trik-trik di atas untuk memperoleh bunga segar yang anda inginkan.

 

Tagged ,