Inilah 6 Jenis Iklan yang Terdapat Pada Sebuah Blog

Kini blogging sudah menjadi  kegiatan bermanfaat yang digeluti hampir di semua kalangan masyarakat.  Kegiatan blogging bisa menjadi hobi sekaligus pekerjaan yang dapat menghasilkan uang. Selain memposting konten pada blog, kamu bisa memasang beberapa iklan pada blog dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Nah sebelum kamu memasang iklan, ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis iklan yang biasa dipasang pada blog atau website. Jenis iklan apa saja kah itu? Ini dia penjelasannya.

 

Iklan PPC

Iklan PPC (Pay Per Click) merupakan jenis iklan pertama yang paling sering digunakan pada sebuah blog. Cara kerja iklan PPC yaitu kamu akan mendapatkan pembayaran ketika ada pengunjung blog yang mengklik iklan yang dipasang pada blogmu. Nah untuk bisa mendapatkan penghasilan yang memuaskan dari jenis iklan ini, kamu harus membuat sebuah iklan yang berpeluang untuk diklik orang. Contoh jenis iklan PPC ialah Google Adsense, Kliksaya, Adsensecamp, Chitika, dan lain-lain.

Iklan Sponsor

Iklan sponsor merupakan jenis iklan yang paling dicintai banyak blogger. Iklan jenis ini hanya memerlukan slot iklan pada blog. Nah untuk bisa menggunakan iklan sponsor, pihak pengiklan harus mencari blog berkualitas tinggi supaya mendapatkan penghasilan yang memuaskan.

 

Iklan PPP

Iklan PPP (Pay Per Post)  iklan Paid Review ialah jenis iklan yang berupa postingan yang berisi ulasan sebuah produk atau jasa. Untuk bisa memasang iklan jenis ini, pemiliki blog harus bekerjasama dengan pengiklan suatu produk atau jasa. Iklan ini bisa dibilang memiliki nilai tinggi dibandingkan jenis iklan lainnya. Dikarenakan bernilai tinggi, para pengiklan biasanya hanya memilih bekerjasama dengan blog-blog terkenal yang jumlah pengunjungnya banyak.

 

Iklan PPD

Jenis iklan selanjutnya ialah PPD (Pay Per Download). Iklan jenis ini akan melakukan pembayaran apabila jumlah download sudah mencapai 100 kali. Dari namanya saja kita sudah tau kalau jenis iklan ini biasanya ada pada blog yang berhubungan dengan mp3, mp4, game, dan sebagainya. Contoh iklan PPD ialah ziddu, tusfiles, 4shared, dan lainnya.

 

Iklan CPM

Selanjutnya ada Iklan CPM (Cost Per Mile) yang merupakan jenis iklan dimana kamu akan dibayar apabila blog telah memperoleh 1000 pageview. Bagi kamu yang sudah memiliki blog dengan jumlah pengunjung yang banyak, jenis iklan yang satu ini sangat pas kamu gunakan. Contoh jenis iklan CPM ialah Tribal Fusion, Value Click, dan Cosale Media.

Tips mudah bisnis online : memulai bisnis plr

Iklan CPA

Iklan CPA ( Cost Per Action) merupakan jenis iklan yang akan membayarmu apabila ada pengunjung blog yang melakukan pembelian atau memberikan alamat emailnya pada sebuah iklan yang ditampilkan pada sebuah blog.  Jenis iklan ini  terbilang jarang digunakan sebab tingkat keberhasilan mengklik iklan terbilang masih rendah.

Demikian jenis-jenis iklan yang terdapat pada sebuah blog. Semoga bermanfaat!