Bantu Proses Detoks Tubuh Dengan Konsumsi 7 Buah Sehat Ini

Karena banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari, tanpa disadari membuat tubuh sering terpapar oleh racun baik dari dalam maupun luar tubuh. Tubuh juga bisa mendapatkan racun yang berasal dari makanan yang dikonsumsi, dari sisa-sisa proses metabolisme maupun fungsi yang dilakukan tubuh . Selain itu kebiasaan saat menggunakan produk tertentu seperti pembersih rumah, kosmetik, dan lain-lainnya juga sangat beresiko. Tanpa disadari terdapat kandungan racun berbahaya yang diserap tubuh dan pastinya bisa berdampak bagi kesehatan tubuh. Karena itulah pentingnya untuk melakukan proses detoks tubuh secara rutin yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Sebenarnya dari dalam tubuh sendiri terdapat mekanisme khusus yang dilakukan untuk membuang racun dan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. Seperti melalui keringat atau air kencing. Namun ada baiknya jika anda turut membantu detoksifikasi sehingga tidak ada tumpukan zat-zat berbahaya di dalam tubuh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendetoks tubuh, mulai dari cara yang mahal dan menghabiskan biaya hingga cara yang mudah dan murah seperti mengkonsumsi buah-buahan dibawah ini. 

Saking banyaknya kebutuhan manusia akan buah ini, tak dipungkiri penjualan bibit buah unggul saat ini terus melejit demi memenuhi kebutuhan manusia yang sadar akan kesehatan.

buah untuk mengobati kanker

1.Jeruk Bali merah

Mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya, namun jeruk bali merah akan sangat baik jika dikonsumsi saat makan pagi. Mengkonsumsi jeruk bali merah saat sarapan membantu membersihkan saluran sistem pencernaan, melancarkan peredaran darah serta organ hati. Berkat kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya yang cukup tinggi yang membantu proses detoks berjalan dengan lancar. Selain itu, jeruk bali merah juga baik dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet. 

2. Alpukat

Salah satu buah superfood ini memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan, termasuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Asam omega 3 didalam alpukat melumasi dinding usus besar yang dapat membantu racun dapat keluar dengan mudah dari dalam tubuh. Dan tentu saja ini akan sangat membantu untuk proses detoks tubuh. 

Baca Juga : Alpukat Miki Rasa Juara 

3. Apel

Selain kaya akan vitamin, mineral, dan serat, apel juga mengandung fitokimia dan pektin yang cukup baik untuk membantu detoksifikasi dalam tubuh. Pektin akan membilaskeluar zat-zat aditif dari makanan yang dikonsumsi beserta logam dari dalam tubuh. Sedangkan asam dalam buah apel, yaitu tartaric dan malic membantu memperlancar sistem pencernaan. Sangat baik mengkonsumsi apel beserta dengan kulitnya, karena merupakan sumber vitamin C serta serat yang baik untuk tubuh. Untuk jenis apel organic memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah apel yang ditanam dengan cara konvensional. 

4. Lemon

Lemon dan buah-buahan citrus lainnya juga sangat membantu dalam proses detoks tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berkat kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lemon sangat efektif membersihkan racun dari dalam tubuh serta membantu masalah lambung. Selain itu lemon sebagai detoks tubuh akan sangat efektif ketika dikonsumsi dengan air hangat. Cobalah untuk mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari setelah bangun pagi dan tambahkan dengan irisan jahe. 

5. Nanas

Buah yang kaya akan kandungan zat bromelain ini membantu memecah protein dan memperlancar pencernaan. Nanas juga membantu mengurangi radang, meringankan radang sendi, serta mempercepat penyembuhan dari cedera. Nanas sangat baik dikonsumsi saat masih segar. Tidak disarankan untuk mengkonsumsi nanas kalengan karena enzim bromelain di dalamnya sudah hancur.

6. Pepaya

Buah lainnya yang juga membantu proses detoks tubuh adalah papaya. Buah ini kaya akan vitamin dan juga nutrisi lainnya seperti magnesium dan kalium. Semuanya adalah zat antioksidan yang mana bagus untuk melawan penyakit. Selain itu, papaya juga mengandung enzim papain yang membantu memecah protein serta memperlancar pencernaan. Buah pepaya juga mengandung beta karoten yang dianggap dapat mencegah kanker mulut dan kanker paru-paru. 

7. Buah-Buahan Berry

Buah-buahan berry seperti strawberry, raspberry, blackberry, serta blackcurrant juga menjadi buah lainnya yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan seperti ini setiap harinya membantu memproduksi butyrate, yaitu asam lemak yang dapat menurunkan berat badan. Jadi jika anda sedang dalam program diet, maka buah-buahan berry ini sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu, buah yang kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya ini juga bermanfaat baik untuk penderita tekanan darah rendah, mencegah kanker, mencegah Alzheimer, menjaga kesehatan paru-paru serta masih banyak lainnya.

Penting untuk melakukan detoksifikasi sehingga racun dan zat-zat berbahaya lainnya di dalam tubuh dapat keluar dengan mudah dan membuat tubuh kembali bugar serta sehat. Jangan lupa untuk memilih buah-buahan yang berkualitas untuk semakin mendukung proses detoks tubuh.

 

 

Tagged , , ,