Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Langganan Turis

Buat kalian yang lagi berlibur di Bandung dan sekarang lagi di sekitaran Bandung Selatan, tidak ada salahnya kalian berwisata ke tempat wisata di Ciwidey Bandung. Ciwidey sendiri berada di Bandung Selatan dan memiliki banyak tempat wisata alam yang photogenic dan Instagrammable.

Menurut warga sekitar, Ciwidey berasal dari bahasa Yunani yang berasal dari kata Ciwow yang berarti sapi, dan Dos yang artinya lima. Menurut kepercayaan, Ciwidey dulunya tempat lahirnya sapi berkepala lima. Semoga beberapa tujuan wisata di bawah ini bisa kalian jadikan referensi untuk liburan bersama sahabat, kekasih, atau keluarga kalian.

Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Wajib Dikunjungi

1. Driam Riverside

Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak lokasi wisata ini, yaitu di pinggir kali. Tempat wisata di Ciwidey Bandung ini, , mungkin lebih cocok untuk liburan keluarga, karena dengan pemandangan dan fasilitas yang ada, family time akan benar-benar bisa dirasakan di sini. Banyak aktivitas di luar ruangan yang bisa kalian lakukan bersama keluarga. Seperti penjelajahan kawasan taman dan hutan lindung, hingga paintball yang aman bagi anak-anak.

2. Kawah Rengganis

Keindahan pemandangan dan pemandian air panas ini merupakan akibat dari letusan Gunung Sunda Purba. Kawah ini berada di tengah-tengah perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII. Air dan lumpur di kawasan pemandian air panas ini dipercaya warga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti menyembuhkan luka yang sulit sembuh dan berbagai macam penyakit kulit lainnya.

3. Kawah Putih

Kawah putih ini adalah salah satu tempat wisata di Ciwidey Bandung yang paling tua. Karena wisata ini sudah dibuka oleh PT Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten pada tahun 1987 menjadi lokasi wisata. Kawah ini, merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Campuran tanah dan belerang di sekitar kawah ini berwarna putih dan memiliki warna air berwarna putih kehijauan. Kawah ini berada di ketinggian 2194 meter di atas permukaan laut.

4. Ciwidey Valley Resort

Tempat wisata di Ciwidey Bandung ini, lebih cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Karena sebagian besar tempat ini menyediakan tempat bermain dan aktivitas bersama keluarga. Beberapa fasilitas yang disediakan di sini antara lain kolam renang yang menggunakan air panas, kemudian ada taman burung yang jadi tempat favorit anak-anak untuk bermain. Bagi yang ingin menginap, disini disediakan glamping di Camping Ground Ciwidey Valley. Di sini anda akan merasakan berkemah namun dengan nuansa hotel.

5. Taman Wisata Alam Cimanggu

Taman wisata Cimanggu adalah primadona wisata pemandian air panas di Ciwidey. Tempat wisata di Ciwidey Bandung ini adalah kawasan hutan lindung dengan luas 145 hektar yang berada di 1.225 – 1.350 meter di atas permukaan laut. Karena berada di dalam kawasan hutan lindung, flora dan fauna di sini dilindungi oleh pemerintah. Kekayaan flora dan fauna di sini benar-benar memanjakan mata kalian. Kita juga masih bisa menemui tanaman langka seperti Rasamala, Pinus, dan Baros. Selain itu, kalian harus berhati-hati dengan hewan liar seperti macan kumbang, rusa, kancil, dan berbagai hewan liar lainnya.

6. Taman Kelinci Ciwidey

Bagi yang punya anak kecil atau adik yang masih kecil, ajaklah mereka bermain dan liburan di sini. Anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan kelinci yang dilepas bebas dan bercampur baur dengan pengunjung. Ada berbagai jenis spesies kelinci di sini, mulai dari kelinci lokal, hingga spesies kelinci dari luar negeri. Saat kalian akan pulang, kalian juga bisa membeli oleh-oleh dengan pernak-pernik khas kelinci. Selain itu, kalian juga bisa membeli kelinci untuk dibawa pulang dan dirawat.

 

Tagged , ,