Lakukan 6 Cara Mudah Berikut untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajahmu!

Kondisi wajah dengan pori-pori yang besar dan terlihat seringkali mengganggu penampilan. Selain itu, pori-pori wajah yang besar bisa meningkatkan risiko tumbuhnya jerawat dan komedo lho! Tak perlu khawatir akan hal itu, sebab pori-pori wajah masih bisa dikecilkan dengan melakukan beberapa cara. Kira-kira cara seperti apa sih yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah? Langsung saja simak pembahasan berikut.

Mencuci  wajah dengan air dingin

Jika biasanya kamu mencuci wajah menggunakan air hangat, segera ubah kebiasaanmu dengan mencuci wajah menggunakan air dingin. Air dengan suhu dingin dipercaya dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Lakukan 6 Cara Mudah Berikut untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajahmu!

Rutin mengeksfoliasi atau mengscrub wajah

Melakukan eksfoliasi wajah secara rutin juga dapat mengecilkan pori-pori wajah lho! Eksfoliasi sendiri  berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah sehingga pori-pori tidak tersumbat dan kulit tidak berminyak. Perlu diingat kalau mengscrub wajah tidak boleh dilakukan setiap hari, melainkan hanya boleh dilakukan maksimal 2 kali dalam seminggu. Kalau kondisi kulitmu sedang berjerawat, mengeksfoliasi wajah tidaklah dianjurkan.

 

Menggunakan sunscreen atau tabir surya

Ketahuilah bahwa paparan sinar UV bisa mengakibatkan kulit semakin kendur sehingga pori-pori wajah pun membesar. Nah hal itu bisa dicegah dan diatasi dengan menggunakan sunscreen yang mengandung SPF. Kamu bisa mengaplikasikan sunscreen  yang mengandung SPF 30 keatas ketika hendak melakukan kegiatan setiap harinya. Kecuali saat malam hari, sunscreen tidak perlu digunakan.

 

Menggosok wajah secara perlahan dengan es batu

Cara mudah ini juga bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Gosoklah wajah menggunakan es batu secara perlahan supaya pori-pori bisa mengecil.

 

Rutin maskeran

Penggunaan masker sebagai perawatan wajah setiap minggunya juga menjadi salah satu cara untuk mengecilkan pori-pori wajah.  Nah salah satu jenis  masker yang terbukti bisa mengecilkan pori-pori wajah ialah  sheet mask. Sheet mask bisa kamu gunakan maksimal 2 kali dalam seminggu agar kelembapan kulit tetap terjaga.

 

Makan makanan sehat

Makan makanan yang sehat seperti buah dan sayur-sayuran ternyata bisa membantu mengecilkan pori-pori lho! Itu karena buah dan sayur-sayuran mengandung gizi yang dapat membantu regenarasi kulit menjadi lebih maksimal sehingga pori-pori pun mengecil.

Anda juga bisa menggunakan produk trulum, dapatkan di www.trulumsynergy.co.id

Demikian 6 cara mudah mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu lakukan di rumah. Adakah salah satu cara diatas yang sudah pernah kamu coba lakukan? Kalau belum, yuk segera coba dan rasakan manfaatnya!