4 Tempat Wisata Keren di Belitung dan Tidak Boleh Dilewatkan!

Belitung dapat dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata yang tersembunyi dulunya. Tak banyak yang mengetahui keindahan yang sesungguhnya dari tempat wisata yang ada di Belitung ini. Namun, sejak adanya film Laskar Pelangi, keindahan dari Belitung ini sudah mulai terekspos.

Nah, bagi kamu yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Belitung, berikut ini 4 tempat wisata di Belitung yang sayang sekali jika dilewatkan.

 

Pantai Punai

Pantai Punai terletak di sebelah Tenggara Belitung, tepatnya berada di Desa Tanjung Kelumpang. Berbeda dengan pantai khas Belitung lainnya yang mempunyai batu granit super besar, di pantai yang satu ini kamu bisa menemukan pasir putih dengan batu granit kecil serta suasananya yang lebih senang.

Selain itu, di depan pantai ini juga terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Punai. Dulunya, di pulau ini ada banyak sekali burung punai.

Pantai Tanjung Kelayang

Berada di sebelah utara Pulau Belitung, wisata Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai yang terkenal di Belitung.

Yang khas dari pantai ini, yaitu Batu Kelayang yang merupakan maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011. Di pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti memancing, menyelam, berenang, berjemur serta melakukan berbagai macam atraksi air yang lainnya.

 

Bukit Berahu

Bukit Berahu merupakan sebuah tempat yang merupakan perpaduan antara resto dan juga bungalow atau villa di sebuah pantai indah di Belitung.

Dari atas Bukit Berahu, kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putih serta laut biru muda yang jernih dan tentunya mampu memanjakan mata.

 

Pantai Nyiur Melambai

Wisata Pantai Nyiur Melambai berlokasi di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan serta termasuk lokasi wisata yang populer.

Pantai ini ditumbuhi oleh pohon pinus yang ada di sekitarnya dengan pasir putih khas pantai Belitung. Garis pantai di tempat wisata ini juga panjang dengan suasananya yang teduh. Kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas menarik di pantai ini, mulai dari panjat tebing, voli pantai dan juga berenang.

 

Itulah tadi 4 rekomendasi tempat wisata di Belitung yang wajib dijelajahi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dari tempat wisata yang dikunjungi. Semoga bermanfaat! Wisata paling populer di Indonesia ada di sini www.wisataasyik.com/