Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Cara bayar BPJS lewat ATM BRI diakui cukup mudah dilakukan bagi banyak orang dalam saat membayarnya. Meskipun bisa dibayarkan melalui teller bank, Indomaret dan Alfamart, namun Anda bisa memilih metode pembayaran lebih mudah agar tidak menunggu antrian terlebih dahulu yang memakan waktu yang lama.

seperti yang di kutip di https://www.cekatm.com mengenai berbagai layanan yang diberikan oleh bank bri untuk kemudahan para nasabahnya yang mampu melakukan transaksi di berbagai situasi dan tempat kalian berada dengan layanan internet banking.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Pembayaran iuran BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial merupakan kewajiban bagi masing-masing orang untuk dibayarkan. Berbagai cara pembayaran kini sudah tersedia bagi orang-orang demi kemudahan transaksi. Salah satunya yaitu melalui mesin ATM BRI.

Berikut langkah-langkah untuk membayar BPJS lewat ATM BRI:

  1. Masukkan Kartu ATM
  2. Pilih Bahasa
  3. Masukkan nomor PIN ATM
  4. Pilih menu “Transaksi Tunai
  5. Pilih menu “Transaksi Lainnya
  6. Pilih menu “Pembayaran”
  7. Pilih menu “Lainnya” sampai menemui menu “BPJS”
  8. Pilih menu “BPJS Kesehatan”
  9. Masukkan nomor virtual yaitu tambahkan kode 88888 sebelum 11 digit angka dari kartu BPJS
  10. Pastikan jika kesesuaian data benar
  11. Ketik jumlah nominal yang akan dibayarkan
  12. Transaksi pembayaran berhasil
  13. Jangan lupa ambil struk bukti pembayaran

 

Pembayaran BPJS Melalui Bank BRI

Pembayaran BPJS memang menjadi kewajiban bagi orang-orang di Indonesia sesuai kelasnya masing-masing. Oleh karena itu, bank BRI menyediakan beberapa layanan demi kemudahan nasabahnya yang bisa digunakan untuk membayar iuran tersebut.

Selain menggunakan mesin ATM, bank BRI juga menyediakan beberapa layanan lainnya dalam membayar iuran BPJS, seperti:

  • SMS Banking BRI
  • Aplikasi Mobile Banking BRI
  • Internet Banking BRI

Ketiga layanan tersebut dapat Anda gunakan untuk membayar BPJS maupun iuran wajib lainnya yang tentunya bersifat kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pastikan bahwa pembayaran sudah dilakukan sesuai dengan kelasnya masing-masing.  

Kewajiban dalam membayar iuran untuk badan jaminan sosial tersebut memang menjadi kewajiban masing-masing masyarakat di Indonesia. Cara bayar BPJS lewat ATM BRI di atas bisa Anda coba agar pembayaran lebih mudah dilakukan tanpa harus menunggu antrian terlebih dahulu

 

Tagged , ,