Banyak Pilihan Harga Mimbar Masjid di Pasaran

Harga Mimbar Masjid di Pasaran sangatlah bervariasi, tergantung dari jenis bahan serta ukuran mimbar tersebut. Apalagi jika anda menginginkan mimbar dengan desain dan ornamen tertentu. Hal ini akan membuat harganya jauh berbeda.

Meskipun demikian ada harga standar yang biasanya berlaku umum untuk mimbar dengan model dan ukuran tertentu. Harga ini dapat anda jadikan pertimbangan untuk membeli sebuah mimbar bagi masjid anda.

Ini beberapa harga mimbar yang ada di pasaran.

  • Harga 7 jutaan

Mimbar yang dibandrol dengan harga ini merupakan mimbar yang berukuran besar dengan bahan kayu jati solid. Mimbar ini sangat kuat dan kokoh serta memiliki ukuran sekitar 100 x 150 x 275 centimeter.

Mimbar Masjid dengan harga ini juga diberi ukiran kaligrafi yang indah dengan berbagai ornamen tambahan lainnya. Pada bagian atas mimbar diberi atap berbentuk kubah serta terdapat sebuah tempat duduk untuk penceramah.

  • Harga 4 jutaan

Bentuk mimbar yang satu ini adalah standar dengan bentuk segi empat, menggunakan berbagi ukiran pada bagian depan mimbar. Bahan dasar untuk membuat mimbar ini menggunakan kayu jati. Pada saat finishing kayu jati akan dilapis dengan melamin sehingga tampak mengkilat.

Ukuran mimbar ini adalah 80 x 70 x 120 centimeter. Ukuran ini merupakan ukuran standar untuk sebuah mimbar yang banyak digunakan. Kesan mewah tampak dari ukiran dan ornamen yang digunakan pada mimbar.

  • Harga 2 jutaan

Ini adalah mimbar masjid minimalis sederhana yang berbentuk segi empat. Bahan dasar mimbar ini bisa menggunakan kayu jati atau kayu lainnya. Ukuran mimbar ini masih termasuk ukuran standar yang umum digunakan yaitu 90 x 80 x 125 centimeter.

Ukiran yang digunakan pada mimbar model ini umumnya hanya pada bagian depan. Bagian samping dibiarkan polos dengan warna kayu alami. Walaupun begitu mimbar ini masih tampak indah dan elegan.

  • Harga 1 jutaan

Bentuk mimbar ini sangatlah sederhana, hanya ada sisi bagian depan tanpa samping kanan kiri. Untuk meletakkan mimbar digunakan kaki berbentuk segi empat dan di atasnya diletakkan sebuah meja ukuran kecil.

Mimbar ini tidak hanya digunakan di masjid tetapi juga banyak digunakan di lembaga lainnya, seperti kantor dan sekolah. Ukuran mimbar jenis iniĀ  sekitar 120 x 35 x 35 centimeter. Kecil tetapi cukup untuk acara dengan jumlah jamaah yang hadir sedikit.

Pilihan berbagai harga mimbar ini tentu saja tergantung dari bahan dan model yang anda pilih. Jika dana yang ada saat ini tidak mencukupi untuk sebuah mimbar di atas, anda bisa berkonsultasi dengan pembuat mimbar agar dibuatkan mimbar dengan dana yang anda miliki.

Sebuah Mimbar Masjid memang bukan suatu ke harusan. Tetapi jika ada akan lebih baik. Hal ini akan membuat jamaah yang hadir lebih fokus dapat mengerti apa yang dijelaskan oleh penceramah. Jadi yang mana mimbar pilihan anda?

Tagged , ,