Detox : Cara Ampuh Mengilangkan Jerawat yang Jarang Diketahui

Tahukah kamu kalau di dalam tubuh kita terdapat racun yang mengendap di tubuh. Racun ini berasal dari apa yang kita makan dan sisa metabolisme tubuh yang tidak terbuang.

Dalam jangka panjang, racun ini bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan salah satunya timbulnya jerawat. Racun ini harus dihilangkan karena efek buruknya terhadap kesehatan.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat yang Jarang Diketahui

obat jerawat paling ampuh

Cara untuk menghilangkan racun di dalam tubuh adalah dengan melakukan detox. Detox sederhananya bisa diartikan dengan berpuasa.

Dengan tidak makan dan minum, tubuh akan mengolah sisa metabolisme tubuh untuk dikeluarkan dan inilah yang kita harapkan.

Untuk menghilangkan jerawat dengan cara ini tidak begitu populer padahal cara ini bisa menjadi obat jerawat paling ampuh bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat sekaligus menambah kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Namun detox itu tidak hanya bicara soal tidak makan saja, agar detox berjalan dengan efektif, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan;

1. Perbanyak makan buah-buahan

Saat setelah menjalankan detox, tubuh akan kekurangan nutrisi, saat asupan masuk ke dalam tubuh, tubuh akan menyerap secara jauh lebih efektif. Oleh sebab itu, anda harus memanfaatkannya dengan memakan makanan yang tinggi kandungan senyawa yang bermanfaat untuk tubuh yaitu buah-buahan.

Selain buah, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen kesehatan dalam kadar yang dianjurkan. Namun sebaiknya tidak menjadi alternatif memakan buah-buahan.

2. Hindari makanan olahan pabrik

Setelah kamu menjalankan detox, tubuhmu akan bersih dari racun yang ada pada tubuh. Setelah itu, jangan cemari kembali!

Hindari makanan-makanan yang dapat menjadi sebab mengendapnya racun di tubuh diantaranya adalah memakan makanan olahan pabrik atau industri.

Biasanya mereka menambahkan zat kimia tertentu yang kurang baik untuk kesehatan. Zat kimia yang dimasukan dalam makanan ini gunanya untuk menambahkan warna, rasa, keawetan makanan dan mempertahankan bentuk makanan.

Seringkali makanan ini menjadi penyebab mengapa tubuh memiliki kandungan racun.

Sebagai alternatif, sebaiknya kamu memasak sendiri makanan yang hendak kamu makan dan biasakanlah untuk menghindari produk olahan industri dalam masakan yang hendak kamu masak.

Tagged