Sering Manggil Jasa Service AC Bintaro? Bisa Jadi Ini Daftar Penyebabnya

Saat cuaca panas, maka banyak para masyarakat yang tidak puas jika hanya menggunakan kipas angin saja. Sehingga penggunaan AC di zaman modern ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain menjadikan udara di ruangan terasa sejuk, AC pun juga akan menghindari dari beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan melalui kipas angin tersebut.

Penyebab AC Sering Rusak

Ternyata penggunaan AC yang secara terus-menerus bisa menimbulkan beberapa kerusakan di bagian komponen AC. Bagi Anda pengguna AC dan belum mengetahui apa saja penyebab AC yang sering kali rusak, Maka perhatikan beberapa ulasan penting seperti berikut ini:

  • Tegangan Listrik yang Tidak Stabil

Sama seperti jenis barang elektronik yang lainnya, dimana kondisi tegangan listrik yang tidak stabil bisa menjadi penyebab adanya kerusakan pada AC. Terlebih lagi adanya tegangan listrik secara tiba-tiba menurun, ternyata dapat mempengaruhi kinerja di seluruh perangkat AC, meskipun Anda menggunakan AC baru. Sementara tegangan listrik yang tidak sesuai maka tetap saja menimbulkan kompresor dan tegangan listrik menjadi mudah rusak.

  • AC Berkarat dan Berdebu

Selain tegangan listrik yang tidak stabil, ternyata kondisi AC yang berkarat dan berdebu juga menjadi penyebab dari kerusakan AC. hal ini memang belum banyak disadari oleh para pengguna AC karena AC yang berkarat dan berdebu dianggap sebagai hal yang sepele. Namun ternyata hal ini adalah sumber utama dari kerusakan yang terjadi pada AC.

Untuk menghindari karat dan debu sebaiknya lakukan servis secara rutin. Anda bisa menggunakan jasa service AC Bintaro yang terpercaya bagi yang tinggal di Bintaro. Penggunaan AC yang tidak efisien bisa memperpendek usia AC. Misalnya Anda terlalu sering menggunakan AC bahkan setiap harinya selama 24 jam tanpa henti.

AC juga seperti barang elektronik yang lainnya dimana apabila digunakan secara terus-menerus maka bisa memperpendek usia AC. Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan AC, gunakan AC seperlunya saja, yaitu di saat kondisi ruangan terlalu panas. Apabila aset tidak digunakan maka segera mematikan agar tidak boros listrik dan juga lebih bisa memperpanjang usia AC.

Dengan memahami beberapa kesalahan yang ada di atas, maka Anda bisa mengetahui apa saja penyebab dari AC yang mengalami kerusakan. Dengan demikian Anda tidak perlu memanggil service AC. Selain itu Anda juga akan lebih mengenal bagaimana cara supaya AC lebih bertahan lama.