Daya tarik Desain rumah kayu 

Desain rumah kayu memiliki daya tarik tersendiri baik dari segi keunikan maupun modelnya. Memiliki rumah kayu yang bernuansa alami akan memberikan kesan bagi penghuninya. Jasa arsitek juga diperlukan agar rumah yang dibangun hasilnya lebih bagus.

Kayu sudah digunakan sebagai bahan membuat rumah sejak zaman dahulu. Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar rumah kayu? sebagian orang beranggapan bahwa rumah kayu dibuat bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi, karena tidak bisa membeli batu bata atau batako. Padahal rumah kayu bisa dibilang langka dan memerlukan biaya tidak sedikit. Saat ini sudah banyak desain rumah kayu yang dapat menarik perhatian banyak orang. Penasaran? Yuk simak artikel ini sampai selesai.

Seiring berkembangnya zaman, banyak orang yang membangun rumah dengan desain modern. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin membangun rumah bernuansa alami dan berbeda dari yang lain. Anda tidak akan dikatakan sebagai seseorang yang ketinggalan zaman atau ekonomi rendah. Karena rumah kayu memiliki banyak kelebihan yang akan membuat mata tertarik. Mengapa memilih desain rumah kayu? ada beberapa alasan yang bisa jadi pertimbangan. Simak dibawah ini.

Berikut kelebihan desain rumah kayu, diantaranya sebagai berikut:

1. Memiliki desain yang unik dan langka

Desainnya yang berbeda dengan yang lain membuat tampilan rumah terlihat artistik. Apalagi penggunaan kayu yang bercorak dengan variasi tertentu akan membuat rumah ini lebih menarik.

2. Memberikan nuansa alami dan nyaman

Membangun rumah dengan bahan kayu dapat menghemat banyak energi dibandingkan bahan bata atau hebel. Hal itu karena kayu adalah isolator alami yang berguna dan efektif dalam mengisolasi suhu panas ataupun dingin. Selain itu rumah kayu mampu menyerap suara bising di sekitar dengan cukup baik, sehingga akan memberikan rasa nyaman.

3. Efektif dan efisien dalam pembangunannya

Rumah kayu dapat dibangun dengan cepat dan minim akan perawatan. Bobot kayu jauh lebih ringan dibandingkan bahan material lain sehingga memudahkan pekerjaan. 

4. Rumah kayu tahan gempa

Kayu merupakan salah satu bahan material yang bisa meredam gempa, kuat dan tahan terhadap guncangan gempa, jika dibandingkan dengan batu bata yang bisa retak.

5. Rumah kayu memiliki harga jual yang tinggi

Desain rumah yang unik dan langka dengan berbagai kelebihan akan memberikan harga jual jauh lebih tinggi.

Demikian penjelasan mengenai desain rumah kayu dengan daya tariknya. Semoga bisa menginspirasi anda dalam rencana membangun rumah.

Tagged