Cara Mudah Repost di Instagram

Ketika kita sedang mengarungi Instagram, kita akan menemukan sangat banyak sekali postingan yang sangat menarik. Postingan membuat kita ingin kita posting ulang di Instagram kita.

 

Tidak seperti Twitter yang sekali klik retweet yang merupakan fitur utama sosial media itu, Instagram mempunyai cara berbeda.

 

Namun bukan berarti repost di Instagram itu tidak bisa. Repost di Instagram bisa dilakukan dengan mudah baik dengan menggunakan aplikasi maupun tidak.

 

Aktivitas me-repost postingan orang lain di Instagram dikenal dengan sebutan regram. Yaitu memposting ulang konten orang lain berupa foto dan video.

 

Dalam artikel kali ini, kita akan mempelajari bagaimana cara repost di IG dan menjadikan postingan tersebut menjadi feed, story dan insta story.

1. Aplikasi Repost for Instagram

 

Ini adalah aplikasi yang sangat terkenal sekali dengan jumlah total unduhan sebanyak 10 juta unduhan di Play store.

 

Menggunakan aplikasi ini juga terbilang mudah. Pertama, instal lah aplikasi ini terlebih dahulu, kemudian anda buka Instagram. Pada sisi pojok kanan atas postingan Instagram terdapat tiga titik. Coba klik copy link atau salin tautan. Setelah itu buka aplikasi Repost for Instagram. Pastikan pada aplikasi tersebut. Nantinya anda dapat memilih apakah ingin menggunakan caption yang sudah ada atau menggunakan caption baru.

 

2. Tanpa aplikasi

 

Ini adalah cara paling populer, mudah dan tanpa meng-install aplikasi. Sebagaimana yang kita tahu, kebanyakan aplikasi dapat mengurangi performa ponsel.

 

Caranya adalah dengan men-screenshoot postingan yang hendak di repost, setelah itu memposting ulang screenshot tersebut. Tentunya anda harus memotong bagian yang tidak perlu yang masuk dalam gambar saat screenshot dilakukan. Namun ini hanya bisa untuk foto saja.

 

3. Menggunakan aplikasi Regrann

 

Aplikasi ini cukup populer di kalangan pecinta Instagram karena aplikasi ini mudah digunakan, sederhana tampilannya, kecil ukurannya sehingga menjadi primadona bagi mereka yang hobi repost.

 

Untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu install di Playstore, kemudian buka Instagram, cari foto atau video yang hendak direpost di Instagram kemudian klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas lalu klik share. Setelah itu akan muncul beberapa aplikasi, pilih aplikasi Regrann.

 

Selain dapat langsung mem-posting konten yang diinginkan, anda bisa juga menyimpannya terlebih dahulu sebelum mempostingnya di Instagram. Anda bisa menggunakan caption lama atau menggantinya juga.

 

4. InstaRepost

 

Selain aplikasi diatas, aplikasi InstaRepost juga layak untuk digunakan. Caranya sederhana, pertama install aplikasinya terlebih dahulu, kemudian buka aplikasi Instagram, buka foto atau video yang hendak direpost, setelah itu copy atau salin kemudian buka aplikasi InstaRepost. Nantinya aplikasi ini akan mendeteksi link yang dicopy. Selanjutnya anda bisa memilih repost now untuk langsung merepost saat itu juga atau repost later untuk merepost nanti.

 

Kesimpulan

 

Kegiatan merepost sangat umum bagi pengguna internet, karena dengan cara inilah seluruh konten dapat beredar dengan cepat dan menjadi viral. Meskipun begitu, aplikasi Instagram tidak memasukan fitur regram sebagai bagian dari Instagram meskipun wacana fitur “Regram” bergaung keras beberapa tahun lalu yang ternyata tidak pernah terjadi.

 

Perhatian

 

Perlu diperhatikan bahwa apa yang anda repost sebaiknya tidak melanggar hak cipta orang lain. Bagaimanapun kita harus menghargai karya orang lain yang telah susah payah membuat konten tersebut. Jadi saat anda merepost, dalam deskripsi anda sertakan lah akun yang anda repost.

 

Sumber: https://pojoksosmed.com

Tagged ,