7 Alasan Mengapa Kamu Harus Masuk Perguruan Tinggi

Mendekati kelulusan sekolah menengah dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya. Tentu, pikiran untuk langsung bekerja untuk segera menghasilkan pendapatan terdengar menarik.

Tetapi apakah kamu pernah memikirkan melanjutkan studi untuk memperluas potensi penghasilan dalam perekonomian saat ini? Meskipun pendidikan tinggi dapat dengan mudah menjadi salah satu pengeluaran terbesar yang akan dihadapi dalam hidup, memutuskan sekolah di perguruan tinggi memberikan peluang bagi lulusan yang mungkin tidak tersebar luas bagi mereka yang tidak memiliki gelar di universitas.

Tahukah kamu? : Menurut lulusan perguruan tinggi Departemen Pendidikan AS dengan gelar sarjana biasanya berpenghasilan 66% lebih tinggi daripada mereka yang hanya memiliki ijazah sekolah menengah, dan juga jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menghadapi pengangguran

Mengapa Mempertimbangkan Lanjut ke Perguruan Tinggi?

Keuntungan terbesar dari kuliah adalah pintu gerbang menuju peluang yang lebih besar. Kami tidak hanya berbicara tentang lebih banyak peluang kerja setelah lulus, tetapi juga kemungkinan tidak terbatas untuk membuat koneksi baru yang mungkin berharga bagi kamu untuk hidup, manfaat memperoleh pengetahuan, dorongan untuk menemukan semangat baru, dan banyak lagi!

Buka Lebih Banyak Peluang Kerja

Akhirnya, kebanyakan orang yang mengejar gelar sarjana menantikan prospek pekerjaan yang menjanjikan setelah lulus. Saat ini dunia telah bergeser dari ekonomi berbasis manufaktur ke ekonomi berbasis pengetahuan, yang menjadikan pendidikan perguruan tinggi sangat penting akhir-akhir ini.

Salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memberi perhatian kepada para mahasiswanya untuk mendapatkan pekerjaan adalah LSPR Jakarta. Ada banyak kesempatan karier setelah lulus karena mereka memiliki banyak koneksi dengan perusahaan ternama.

Terlepas dari rencana bidang karir apa yang akan kamu tekuni, kemungkinan besar kamu akan mendapat manfaat dari kuliah!

Menjalin Koneksi 

Masuk ke perguruan tinggi memberi kesempatan untuk bertemu orang-orang baru dari latar belakang berbeda dengan minat unik, meningkatkan peluang untuk terhubung dengan orang-orang di bidang karir yang potensial.

Mengetahui orang yang tepat bisa membawamu jauh dalam hidup! Kamu tidak pernah tahu siapa yang akan membantu untuk mendapatkan pekerjaan impian, atau menghubungkan diri kamu dengan orang yang tepat

Beberapa cara untuk memperluas jaringan di perguruan tinggi adalah dengan menjadi bagian dari perkumpulan yang sejalan dengan minat, berolahraga, atau menjadi sukarelawan untuk suatu organisasi.

Bergabung dengan perkumpulan mahasiswa atau persaudaraan juga merupakan cara yang pasti untuk bertemu beberapa teman dekat bagi banyak orang. Kamu bahkan dapat mengambil magang atau pekerjaan paruh waktu di dalam atau di luar kampus, dan bertemu orang-orang dengan cara itu juga. Belajar dari seseorang yang lebih mapan juga merupakan cara yang fantastis untuk menguji air di bidang yang diminati, dan dalam hal itu, kenali dirimu lebih baik!

Melatih Pikiran

Mahasiswa yang mengejar pendidikan tinggi diberikan kesempatan untuk membaca buku dan mendengarkan ceramah dari para ahli terbaik di bidangnya. Hasilnya, mereka memperoleh pengetahuan lanjutan di bidang yang paling mereka minati.

Stimulasi ini mendorong individu untuk berpikir kritis, mempertanyakan konsep, dan mengeksplorasi ide-ide baru, yang memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan tambahan. Umumnya, lulusan perguruan tinggi memiliki keunggulan dalam pasar kerja dibandingkan mereka yang baru saja lulus SMA.

Dalam beberapa tahun terakhir, para senior juga telah kembali ke perguruan tinggi untuk melatih pikiran mereka dan belajar dari peluang baru untuk membantu mereka seiring bertambahnya usia.

Dapatkan kesempatan ke perguruan tinggi dengan beasiswa dan magang di perusahaan ternama dengan mengunjungi GoKampus. Dengan ekonomi global yang semakin kompetitif, kuliah adalah cara cerdas untuk memberi dirimu kesempatan terbaik mendapatkan pekerjaan.

Tagged