Review Vivo Y20s : Cocok Buat Traveling, Kamera Bagus dan Baterai Awet

Vivo Y20s merupakan smartphone terbaru dari vivo yang rilis dengan RAM 8GB serta ROM 128GB. Smartphone ini di jalankan oleh OS android 10 dan ditenagai oleh chipset kelas menengah terbaru buatan qualcomm, yakni snapdragon 460.

Vivo Y20s ini memiliki beberapa keunggulan, mulai dari desain yang bagus, fotografi yang mumpuni dengan berbekal triple kamera belakang, dan daya tahan baterai awet dengan kapasitas 5000 mAh.

Ketiga keunggulan yang saya sebutkan diatas merupakan ciri-ciri smartphone yang ideal untuk kebutuhan traveling, meski ada beberapa hal pendukung lain agar aktivitas traveling kamu semakin maksimal dan menyenangkan.

review vivo y20s beserta fitur unggulannya

Sebelum membahas review lebih dalam, yuk simak dulu harga dan spesifikasi dari vivo Y20s di bawah ini.

  • Storage : RAM 8GB, Memori 128GB
  • Sistem Operasi : Android 10
  • Layar : Panel IPS 6,5 inchi, resolusi 720 x 1600 pixel
  • Kamera : 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera selfie : 8 MP
  • Prosesor : Octa-core 1.8 GHz (Snapdragon 460)
  • Baterai : 5000 mAh jenis Li-po
  • Fast charging : Ya, out-put hingga 18 Watt

Referensi : Situs Hpsaja

Setelah melihat spesifikasi di atas, buat yang paham spesifikasi smartphone tentunya sudah bisa menyimpulkan. namun buat kamu yang belum paham, silahkan lihat ulasan di bawah ini.

Review Fitur unggulan Vivo Y20s

Di bawah ini akan saya bahas fitur unggulan atau kelebihan dari vivo y20s untuk kebutuhan traveling saja ya ! 

1. Desain stylish dengan Layar lebar

Vivo Y20s ini memiliki desain yang bagus, tampak stylish, cocok untuk anak muda. selain itu, smartphone ini memiliki layar yang lebar yang memiliki poni waterdrop di bagian atas, sebagai tempat kamera selfie.

Layarnya menggunakan panel IPS dengan ukuran 6,5 inchi. resolusi layarnya cukup tinggi, yakni 720 x 1600 pixel (HD). Konfigurasi layar tersebut cukup bagus untuk menampilkan gambar yang tajam.

2. Menggunakan Triple Kamera 

Untuk mengabadikan momen berharga kamu saat traveling, vivo Y20s ini di bekali dengan triple kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama beresolusi 13 MP, 2 MP sebagai lensa makro, dan 2 MP untuk lensa depth yang bisa menciptakan efek foto bokeh.

Untuk kebutuhan foto selfie, vivo Y20s ini dibekali dengan kamera depan resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur beauty, agar hasil jepretan selfie semakin cantik nan maksimal.

3. Kapasitas Baterai Besar

Saat berwisata cukup jauh, tak perlu khawatir soal daya. karena vivo Y20s ini memiliki baterai yang awet dengan kapasitas besar 5000 mAh.

Didukung juga dengan fitur pengisian daya cepat, guna mempersingkat proses pengisian daya baterai.

4. Penyimpanan yang lega

Vivo Y20s ini memiliki memori internal 128GB, tentunya kapasitas tersebut sudah lebih cukup untuk menyimpan ribuan foto dan video. sehingga saat traveling, kamu tak perlu khawatir kehabisan memori.

Jika kapasitas tersebut masih kurang, tenang saja, karena vivo sudah menyediakan slot memori eksternal.

Bagaimana dengan performa ?

Untuk smartphone dengan harga 2 jutaan, chipset snapdragon 460 yang dipakai vivo y20s ini memang bukan yang terbaik di kelasnya. karena hp 2 jutaan merek lain memiliki performa lebih kencang dengan chipset yang lebih tangguh.

Namun chipset snapdragon 460 dengan RAM 8GB pada vivo Y20s ini sudah cukup untuk kebutuhan sehari – hari maupun traveling. karena performanya juga tergolong kencang dan hemat daya, karena fabrikasi chipset ini di bangun dengan fabrikasi 11 nano meter.

Vivo Y20s ini cocok bagi kamu yang sedang mencari smartphone vivo dengan harga 2 jutaan untuk kebutuhan traveling, sosial media, maupun kebutuhan harian. karena didukung dengan baterai yang besar, layar lebar, kamera yang mumpuni serta penyimpanan yang lega.

Bagi kamu yang ingin melihat daftar hp vivo terbaru tipe lainnya, silahkan lihat di halaman hpsaja.com/harga-hp-vivo/.

Semoga artikel review ini bisa bermanfaat, mohon maaf bila ada kesalahan.

Tagged , ,