Cara Mencari Tweet Lama Anda

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang sering digunakan oleh orang Indonesia dan masih terkenal hingga saat ini. Media sosial ini  tidak hanya digunakan tidak hanya digunakan untuk membuat tweet saja, tetapi juga untuk berbagi berbagai informasi berupa ulasan, foto serta video.

Nah bagi pengguna Twitter lama, ada kalanya mereka ingin melihat kembali tweet yang telah diunggah di masa lalu dan tidak lama kemudian mereka akan ke mesin pencari dan mengetik cara menghapus akun twitter karena tidak kuat melihat betapa anehnya sifat mereka dulu. 

Namun mencari tweet lama sangat sulit dilakukan apalagi jika pengguna tersebut harus menggeser ke paling bawah dan entah kapan bisa menemukan tweet lama tersebut. Contohnya saja orang yang bernama Donald Trump seorang presiden yang aktif di media twitter dan sudah posting beribu-ribu tweet per tahunnya.

Nah bagi kamu yang ingin mengetahui tweet lama dari seseorang maka lakukan hal ini:

– ketik nama username akun tersebut serta nama lengkapnya di kotak pencarian di Twitter

– Untuk melakukan pencarian yang lebih detail bisa Anda lakukan dengan cara menambahkan keyword  yang ingin dicari. Contohnya adalah Jojo1988

– Selamat! Anda bisa langsung menemukan orang tersebut.

Melihat Tweet Lama dengan Mode Pencarian Twitter

Untuk mencari tweet lama kunjungi halaman Pencarian Lanjutan Twitter kemudian akan muncul untuk mengisi text. Isi semuanya dengan benar mulai dari Kata, Bahasa, Akun, Filter, Tautan, Keterlibatan, dan Tanggal. Setelah semuanya terisi, tekan tombol Search. Twitter akan langsung menampilkan tweet lama yang Anda inginkan.

Melihat Tweet Lama dengan Meminta Arsip Twitter

Cara lain adalah dengan membuka halaman arsip twitter atau biasa disebut twitter archive. Caranya cukup mudah yaitu mengunjungi halaman website Twitter lalu masuk menggunakan akun Anda. Periksa tab menu di sebelah kiri, pilih menu Lainnya.

Pilih Akun »Data Twitter Anda. Di bagian Unduh data Twitter Anda, masukkan kata sandi akun Twitter Anda. Terakhir, tekan tombol Konfirmasi. Periksa email akun Twitter Anda. Anda akan menerima email dengan arsip Twitter. Melalui aplikasi Twitter:

Buka aplikasi Twitter. Di halaman utama, geser ke kanan untuk membuka menu Pengaturan. Pilih Akun »Data Twitter Anda. Di bagian Unduh data Twitter Anda, masukkan kata sandi akun Twitter Anda. Terakhir, tekan tombol Konfirmasi. Periksa email akun Twitter Anda untuk mengunduh data arsip Twitter Anda.

Menggunakan AllMyTweets

Cara terakhir yang dapat Anda gunakan adalah AllMyTweets. Berikut cara menggunakannya. Pertama buka situs allmytweets.net lalu login dengan akun Twitter Anda kemudian Klik tombol Tweet. 

Setelah itu Anda dapat melihat tweet lama di riwayat tweet lama yang Anda buat. Untuk melihat tweet lama orang lain, Anda bisa klik ubah pengguna. Masukkan nama pengguna Twitter target. Klik tombol Tweet. Tunggu beberapa saat hingga web menampilkan ratusan hingga ribuan tweet yang telah dibuat oleh akun Twitter tersebut.

Mau tahu informasi lainnya mengenai twitter seperti cara download video melalui twitter? kunjungi link berikut: https://jalantikus.com/tips/cara-download-video-twitter/

Tagged ,