Keuntungan Google Drive Enterprise untuk Perusahaan

Google menyadari tidak semua perusahaan siap beralih menggunakan teknologi Google workspace, dan google memahami kalau aplikasi pada google workspace cocok untuk segala bidang bisnis. Karenanya, google menyediakan secara terpisah penyimpanan data online. produk ini dinamakan Drive Enterprise, walaupun anda tidak memiliki akun Google workspace anda tetap dapat memiliki drive enterprise.

Keuntungan Drive Enterprise untuk Perusahaan

Drive Enterprise memiliki banyak keuntungan bagi perusahaan anda, berikut beberapa keuntungan drive enterprise yang bisa anda nikmati:

1. Dapat Mengelola File Anda

Drive enterprise dapat meningkatkan produktivitas dari tim kerja dan karyawan anda. aAritificial intelligence, drive enterprise's google-grade security dan real-time collaboration membuat alternatif modern pada legacy ecms. Drive enterprise juga dapat bekerja dengan aplikasi pihak ketiga, dan juga mudah untuk di migrasi.

2. Bisa Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Waktu menggunakan Google Workspace beberapa perusahaan mengalami kesulitan saat mengelola file yang berbentuk Excel, Word dan aplikasi office lainnya. Beberapa alasan diantaranya karena merasa belum terbiasa, sehingga memerlukan waktu untuk dapat beradaptasi menggunakan aplikasi office buatan google (Sheets, Docs dan Slide). Ketika anda menggunakan drive enterprise hal tersebut bisa diatasi, karena drive enterprise mendukung aplikasi pihak ketiga. Berkomentar dan membuka data langsung pada lebih dari 60 jenis file, termasuk di dalamnya berupa microsoft office melalui aplikasi dan web.

Dengan drive enterprise anda dapat mengetahui siapa saja yang mengedit dokumen anda, ini akan menjadi salah satu solusi ketika terjadi error akibat penggantian versi dan konflik dokumen. Drive enterprise juga mendukung aplikasi salesforce atau slack.

 

3. File Anda Terproteksi dengan Keamanan Tingkat Tinggi

Google menjamin keamanan data anda dengan teknologi canggih yang dimilikinya. Pada setiap produk yang diluncurkan, google selalu memprioritaskan keamanannya. Oleh karena itu, apabila anda menggunakan drive enterprise anda tidak perlu khawatir tentang keamanan data perusahaan anda.

Apabila anda tertarik menggunakan layanan drive enterprise, gunakan layanan ini sesuai dengan skala perusahaan yang anda kelola, karena biaya drive enterprise berdasarkan besarnya kapasitas penyimpanan data yang anda gunakan.Selain itu anda juga dapat bekerja sama dengan perusahaan seperti Eikon Technology sebagai partner resmi yang akan memberikan kemudahan anda dalam bertransaksi dan siap membantu anda.

Tagged , , ,