Tips & Cara Mendapatkan Banyak Like Instagram Secara Gratis

Tidak sedikit yang membutuhkan informasi cara mendapatkan banyak like Instagram. Apalagi media sosial yang satu ini memang digandrungi oleh anak muda. Banyak juga yang menjadikannya secara media untuk berjualan, sehingga membutuhkan spam like agar produk yang dijual terlihat banyak yang menyukai.

Alih-alih harus beli like dari akun-akun yang tidak asli, Kamu bisa menggunakan beberapa cara agar mendapatkan banyak like lhoh. Gimana caranya?

Biasanya banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkan like di Instagram, baik dengan cara biasa ataupun menggunakan aplikasi like Instagram.

Nah, berikut Kami sudah merangkum beberapa cara mendapatkan banyak like di postingan Instagram dengan cara-cara yang mudah dilakukan. Yuk simak!

Ketahui beberapa tips agar mendapatkan banyak like di feed instagram tanpa instal aplikasi lain dan gratis. 

Berikut ini cara-cara yang bisa Kamu coba untuk mendapatkan like dari pengguna asli:

1. Menggunakan Hashtag/ Tagar

Cara  yang satu ini bahkan tidak hanya menambah jumlah like di postingan Kamu, tapi juga bisa menambah follower-follower baru. Hashtag berguna untuk mengelompokkan postingan Kamu sehingga lebih mudah dicari oleh pengguna lain. Contohnya seperti: #Instago #instadaily #instapic #like4follow #latepost dan lainnya. Namun pastikan hastag yang digunakan sesuai dengan postingan yah.

2. Pilih jam posting foto yang sesuai

Jangan asal upload foto di instagram, pastikan waktunya juga sesuai agar lebih mudah mendatangkan like. Hindari memposting foto saat tengah malam, karena itu waktunya netizen instagram tidur. Waktu paling tepat untuk memposting foto yaitu saat malam hari setelah jam makan malam dan sebelum tidur.

Di jam-jam tersebut biasanya banyak orang yang memanfaatkan media sosial untuk menghibur diri dengan memainkan ponsel sembari rebahan. Selain itu, jangan terlalu banyak upload foto dalam waktu bersamaan. Beri jeda antar foto, misalnya 1 jam sekali untuk satu foto.

3. Membuat caption yang menarik dan tandai lokasi foto

Supaya postingan Kamu terlihat menarik, maka bikin caption yang bagus dan cantumkan lokasi foto. Jenis foto-foto yang biasanya mendapatkan banyak like seperti lokasi wisata, makanan, acara pernikahan dan foto dengan artis. Namun bagi kalian yang memposting produk jualan, bikin caption yang sekiranya menarik orang lain untuk memberikan like. Misalnya keunggulan produk, informasi harga, dan lain-lain.

4. Posting foto yang sedang trending

Dunia Instagram selalu ada yang paling trending dari waktu ke waktu. Misalnya challenge-challenge yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Jadi jangan ragu untuk coba memposting sesuatu seperti yang sedang trending tersebut. Dijamin followers Kamu pasti banyak yang suka dan memberikan spam like.

Selain itu, sebaiknya menghindari posting foto selfie karena kurang menarik minat orang lain. Orang-orang lebih suka dengan foto-foto yang menarik seperti foto pemandangan, lokasi wisata, makanan, ootd dan sejenisnya. Membuat konten semenarik mungkin tentunya akan membantu meningkatkan follower Kamu.

5. Update di Instastory

Cara mendapatkan banyak like Instagram lainnya juga bisa dengan mengupdate di Instastory. Kamu ambil tangkapan layar pada postingan baru, lalu cantumkan ke story di IG. Namun jangan ditampilkan fotonya, cukup beri kalimat new post. Tujuannya untuk mengundang rasa penasaran dari followers. Apalagi para followers biasanya lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk menonton story.

Nah, dengan beberapa cara di atas, maka Kamu bisa mendapatkan banyak like tanpa harus bayar sama sekali. Cara ini juga aman karena Kamu benar-benar mendapatkan like dari pengguna Instagram asli, bukan bot. Selamat mencoba cara mendapatkan banyak like Instagram.