Apa Itu Kuota Lokal Indosat?

Bagi kamu yang sudah sering menggunakan kuota internet dari provider Indosat, pasti tidak asing dengan istilah kuota lokal Indosat. Jadi, kuota ini hanya bisa digunakan di daerah tertentu saja. Berbeda dengan kuota reguler yang bisa diakses di seluruh daerah di Indonesia.

Sejak muncul nya berbagai macam peraturan yang menyebabkan pengguna harus memikir berkali-kali untuk membeli perdana baru hanya demi menambah kuota tanpa isi pulsa, kuota lokal pun jarang digunakan ketika keluar daerah. Sedangkan jika ingin membeli perdana kuota baru tetap harus melakukan registrasi kartu dengan nik dan kk.

Apa Itu Kuota Lokal Indosat?

Cara Menggunakan Kuota Lokal

Sebelumnya, dari mana kuota lokal diperoleh? Biasanya, kuota lokal ini diberikan sekaligus saat membeli kuota reguler. Misalnya, kamu membeli paket Combo Indosat di Jakarta, maka akan mendapatkan kuota reguler dan kuota lokal setempat yaitu Jakarta. 

Sebenarnya, cara menggunakan kuota lokal Indosat sangat mudah tanpa perlu instal aplikasi. Selama kamu menggunakan layanan di tempat pembelian paket, maka kuota tersebut akan otomatis terpakai di tempat tersebut. Jika yang terpotong kuota utama, pastikan dulu dimana kamu menggunakannya.

Sekali lagi ditekankan, kuota lokal tidak berlaku dimana nomor tersebut dibuat berdasarkan kode area nomornya. Nah, jika kamu penasaran sisa bonus kuota lokal, sila cek di menu aplikasi MyIM3, dial up di *123#, atau dengan mengetik USAGE dan kirim SMS ke 363.

Cara Mengatasi Kuota Lokal Tidak Bisa Digunakan

Mungkin, kamu sudah memastikan beberapa hal di atas, namun kuota lokal tetap tidak bisa digunakan. Lalu, bagaimana solusinya? Terlebih dulu, cek sisa kuota lokal kamu. Jika memang ada, segera restart HP-nya.

Pastikan, kamu berada di daerah tempat aktivasi paket. Jika sudah namun kuota lokal tetap tidak bisa digunakan, coba buka pengaturan SIM dan tambahkan APN baru. Jika sudah, segera aktifkan dan gunakan untuk browsing.

Apabila langkah di atas masih gagal, ada baiknya untuk menghubungi layanan CS melalui nomor 021-3000-3000 atau 123. Bisa juga dengan membuka website resmi Indosat di “https://indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us” dan ajukan permintaan aktivasi kuota lokal.

Jika ingin lebih cepat, datanglah ke galeri Indosat terdekat. Nah, itulah ulasan mengenai kuota lokal Indosat. Jadi, jika kamu akan bepergian ke suatu daerah, pastikan untuk melakukan pembelian kuota di daerah tujuan ya! Hal ini penting supaya kuota lokal yang dibeli dapat terpakai seutuhnya.

Tagged ,