3 Jenis Mangga Jumbo, Rekomendasi untuk Anda yang Ngidam Buah Mangga

Seperti yang saya dan anda semua ketahui. Buah mangga saat ini sudah memiliki berbagai macam jenis dengan karakteristik buah yang berbeda-beda. Ada yang buahnya besar, ada yang aromanya harum, ada yang warna kulitnya cantic, dan lain sebagainya. Kebanyakan dari kita tentu memiliki kesukaan tersendiri terhadap buah yang satu ini.

Untuk memberikan kepuasan dalam mengkonsumsi buah mangga. Tentu saja kita akan memilih buah dengan ukuran besar, agar mendapatkan daging buah lebih banyak. Ada banyak sekali buah mangga yang memiliki ukuran besar. alias jumbo. Dari sekian banyak itu kami akan memberikan rekomendasi 3 buah mangga dengan ukuran besar dan memiliki rasa yang lezat. Agar dapat anda jadikan pedoman ketika membelinya di pasar atau supermarket terdekat.

1. Mangga Mahatir

Bagi anda yang mencari buah mangga dengan ukuran besar. anda wajib mengetahui buah mangga jenis mahatir. Buah yang satu ini memiliki ukuran buah yang fantastis. Sangat besar sehingga anda akan sangat puas ketika memakan buah mangga ini. Selain itu biji atau pelok dari buahnya sangat pipih dan tipis.

Banyak orang Indonesia menyebutnya sebagai mangga esmo. Tentu anda tidak perlu mengetahui apa arti dari esmo tersebut. Anda wajib membeli bibit mangga jumbo yang satu ini jika ingin selalu menikmati kepuasan buahnya. Satu buah mangga mahatir dapat mencapai bobot sekira 2 sampai 3 kilogram. Bagaimana sangat besar bukan?

Buah mangga mahatir memiliki rasa buah yang manis dan lezat. Tekstur buahnya lembut dan tidak berserat. Serta memiliki warna daging buah yang cantik sehingga menggoda siapapun yang melihatnya. Jadi sekali lagi ingat-ingat untuk menanam bibit mangga jumbo mahatir ya.

2. Mangga Kelapa

Dari namanya saja sudah terbayangkan sebesar apa buah mangga yang satu ini. Ya, tentu saja sebesar buah kelapa. Buah mangga yang satu ini memiliki diameter 15 sampai 20 cm. bobotnya dapat mencapai 2 hingga 3 kilogram, mirip seperti mangga mahatir hanya saja memiliki bentuk yang berbeda.

Buah mangga kelapa diketahui sangat populer dikalangan ibu hamil. Anda tentu tahu biasanya ibu hamil meminta untuk dibelikan buah mangga muda. Kebanyakan mangga kelapalah yang dipilih untuk dijadikan santapan pemuas ngidam tersebut. Karena buah mangga kelapa yang masih muda memiliki rasa yang masam yang menyegarkan, sangat disukai oleh ibu hamil.

3. Mangga Kiojay

Buah mangga dengan ukuran besar yang terakhir adalah mangga kiojay. Buah mangga yang satu ini mungkin bisa dibilang yang paling istimewa diantara beberapa mangga jumbo yang lain. Alasannya adalah buah mangga yang satu ini memiliki aroma yang harum saat matang dan memiliki rasa yang sangat manis. Bahkan anda dapat memakan buah mangga kiojay saat buahnya belum terlalu matang. Karena rasa manis buahnya sudah dapat terasa walaupun tidak terlalu matang.

Buah mangga kiojay juga dikenal dengan nama mangga harum manis besar. ya, versi jumbonya mangga harum manis. Buah mangga yang satu ini dapat mencapai bobot hingga 2 kilogram. Memiliki rasa yang manis dan aroma yang harum. Dengan daging buah yang tebal dan biji buah atau pelok yang pipih atau tipis. Tanaman ini sangat potensial untuk dibudidayakan dan diperbanyak untuk usaha. Karena pasti sangat laku di pasaran.

Ya, itulah ketiga jenis bibit mangga jumbo yang dapat anda pilih saat berada di pasar atau supermarket. Tentu ada beberapa mangga lagi yang memiliki keunikan dari segi bentuk. Tetapi untuk memberikan kepuasan saat menyantap buahnya, cobalah ketiga jenis buah mangga tersebut. Niscaya anda akan sepakat dengan rekomendasi dari kami. Selamat mencoba.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/jual-bibit-mangga-jumbo.htm

Tagged , ,