Rekomendasi Bibit Mangga Jumbo untuk Anda Tanam

Buah mangga merupakan buah yang sangat familiar untuk orang-orang yang berada pada wilayah tropis. Buah ini terkenal akan rasa buahnya yang lezat dan bisa diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu kandungan gizi dari buah mangga juga sangat besar dan banyak. Oleh sebab itulah banyak yang menyukai buah yang satu ini.

Buah mangga saat ini sudah diketahui memiliki berbagai macam jenis dan memiliki karakteristik masing-masing. Ada buah mangga yang memiliki rasa sangat manis, ada buah mangga yang memiliki aroma sangat harum, ada buah mangga yang memiliki warna unik dan menarik, ada juga buah mangga yang memiliki ukuran raksasa alias berukuran jumbo.

Petani buah mangga saat ini sudah sangat banyak yang menanam bibit mangga jumbo, hal ini tentu saja karena keunikan buahnya. Sekali memakan mangga jumbo anda akan langsung kenyang dibuatnya. Jika anda tahu mangga jumbo ini bukan hanya ada satu atau dua jenis. Tetapi sangat banyak. Tak heran bibit mangga jumbo yang ditanam oleh petani saat ini sangat beragam. Selain memiliki ukuran yang besar mangga jumbo ini juga tentunya memiliki rasa yang nikmat dan mantap.

Oleh karena beragamnya mangga jumbo yang ada di pasaran dan banyak orang yang ingin membudidayakannya. Kami akan memberikan rekomendasi bibit mangga jumbo yang bisa anda tanam sendiri di rumah sehingga anda dapat menikmatinya tanpa perlu khawatir dengan ketersediaan di pasaran.

1.    Mangga Mahatir

Bibit mangga jumbo pertama yang kami rekomendasikan adalah bibit mangga mahatir. Bibit mangga mahatir memiliki ukuran yang sangat besar bahkan bobot satu buah mangganya dapat mencapai 2 hingga 3 kg. wah bayangkan, menikmati satu buah mangga ini saja pasti sudah membuat perut anda penuh.

Kami merekomendasikan bibit mangga mahatir untuk anda budidayakan karena bibit buah ini memiliki sifat genjah, alias dapat dengan cepat berbuah. Hanya butuh waktu sekitar 3 tahun setelah penanaman buah mangga mahatir sudah dapat berbuah dan buahnya bisa dipanen. Selain itu perawatan mangga mahatir juga sangat mudah tidak begitu sulit untuk membuahkan mangga jumbo yang satu ini.

2.    Mangga Kelapa

Bibit mangga jumbo yang kedua yang kami rekomendasikan adalah mangga kelapa. Sesuai dengan namanya buah mangga kelapa memiliki bentuk buah yang bulat dan berukuran jumbo seperti buah kelapa. Diameter buahnya bisa mencapai 15 hingga 20 cm. dengan berat buah yang mampu mencapai bobot 2 kg. benar-benar besar bukan?

Buah mangga kelapa ini sangat disukai oleh banyak orang, terutama ibu-ibu hamil. Banyak ibu hamil yang biasanya ngidam buah mangga muda. Buah mangga kelapa merupakan mangga yang segar dan nikmat untuk dikonsumsi ibu-ibu hamil itulah alasan kenapa mangga kelapa sangat populer di kalangan ibu hamil.

3.    Mangga Red Ivory

Bibit mangga jumbo terakhir yang kami rekomendasikan adalah mangga red ivory. Bukan hanya ukurannya yang besar, warna buah mangga red ivory juga sangat cantic dan menarik inilah alasan kenapa banyak orang menyukai mangga ini. Bobot satu buah mangga red ivory diketahui mampu mencapai 2,4 kg. dengan bobot sebanyak itu pantaslah buah mangga yang satu ini diburu oleh banyak orang.

Demikianlah 3 jenis bibit mangga jumbo yang kami rekomendasikan untuk anda. bagaimana bukankah menanam sendiri buah mangga anda lebih menyenangkan daripada beli buah di pasar.

 

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/jual-bibit-mangga-jumbo.htm

Tagged , ,