Alasan Kamu Harus Punya Logo dan Kelebihan Menggunakan Jasa Desain Logo untuk Bisnis

Sebagai seorang pengusaha pemula, kamu harus mempersiapkan berbagai hal khususnya untuk branding. Salah satunya adalah dengan membuat logo perusahaan tersebut. Kamu bisa membuat logo sendiri, namun saat ini banyak yang lebih memilih menggunakan jasa desain logo.

Alasan Mengapa Bisnis Kamu Harus Memiliki Logo

Setelah membaca pernyataan terakhir di atas pastinya akan muncul pertanyaan kelebihan jasa desain logo sampai banyak pebisnis yang menggunakannya. Namun, sebelum mengarah ke sana ada baiknya kamu mengetahui pentingnya logo pada perkembangan dan kemajuan bisnis kamu, yaitu:

1. Sebagai Suatu Identitas atau Ciri Khas yang Membedakan dengan Bisnis Lain yang Serupa

Alasan yang pertama adalah dapat digunakan sebagai salah satu identitas atau ciri khas. Tentunya dengan tujuan ini, maka logo bisa berguna untuk membedakan antara bisnis lain yang mungkin serupa.

Masyarakat atau calon pelanggan kamu akan lebih mudah untuk membedakan mana bisnis kamu dan mana bisnis orang lain yang kemungkinan mirip. Bahkan untuk mendaftarkan HKI, kamu juga harus punya logo sendiri yang berbeda dengan orang lain.

Lihat saja pada beberapa perusahaan yang sudah besar, pasti mereka memiliki logo sendiri. Walaupun mungkin yang dijual sama namun dengan logo yang berbeda juga pasti akan membedakan keduanya.

2. Logo Membuat Perusahaan kamu Terlihat Lebih Profesional

Selanjutnya, pentingnya logo adalah membuat perusahaan makin terlihat profesional. Berbeda dengan beberapa perusahaan yang mungkin baru saja dirintis dan tidak memperhatikan kehadiran logo.

Jika sama-sama dipasang pada rak pastinya banyak yang lebih memilih produk dengan logo. Ya, kemasan yang ditempel menggunakan logo memang membuatnya makin sempurna dan juga profesional.

Semakin bagus logonya maka semakin banyak juga orang-orang yang tertarik untuk menggunakan produk kamu tersebut. Jadi, jangan pernah melewatkan untuk membuat logo ya….

3. Meningkatkan Harga Jual Produk atau Jasa yang Kamu Tawarkan Kepada Khalayak Umum

Masih berkaitan dengan produk berlogo dan non logo pada suatu rak. Kebanyakan atau sebagian besar masyarakat percaya pada yang berlogo dibandingkan dengan yang tidak ditempeli oleh logo.

Hal ini sangat berkaitan pada kepercayaan seseorang terhadap suatu produk. Umumnya, produk dengan logo telah mencantumkan berbagai informasi seperti nilai gizi, izin BPOM, dan lain sebagainya.

Jadi, jika sudah mendapatkan kepercayaan atas kualitas produk atau jasa yang kamu tawarkan ke khalayak umum. Selanjutnya adalah menaikkan harga perlahan-lahan. Dengan kepercayaan yang tinggi maka semahal apapun harganya tetap selalu dibeli.

4. Bisa kamu Gunakan Sebagai Profil di Media Sosial

Terakhir, kamu bisa menggunakan logo di media sosial resmi sendiri dengan sangat kompak. Ya, media sosial saat ini sangat banyak namun yang paling populer adalah Instagram, Facebook, dan juga Twitter.

Dengan logo, kamu bisa membuat foto profil Facebook, Instagram, dan juga twitter kompak karena semua sama dan mempermudah pelanggan mencarinya.

Kelebihan Menggunakan Jasa Desain Logo Dibandingkan Membuat Sendiri

Nah, setelah mengetahui pentingnya membuat logo untuk bisnis maka selanjutnya yang akan kita bahas adalah kelebihan untuk menggunakan jasa desainnya. Ya, seperti yang telah dikatakan di atas sekali lagi bahwa jasa desain lebih banyak dipilih, penyebabnya adalah:

1. Dengan Menggunakan Jasa Desain Logo, Hasilnya Lebih Kreatif

Kelebihan jasa desain sebuah logo yang pertama adalah mereka sangat berpengalaman sehingga hasil dari logo yang dibuat juga kreatif. Ya, para desainernya ini sering membuat logo dan sering mencari referensi di berbagai media internet.

Oleh karena itu tak heran jika desain dari logo yang dibuat oleh desainer yang berpengalaman pastinya juga memuaskan. Logo yang dihasilkan akan sangat menggambarkan perusahaan Anda.

Tak hanya menggambarkan suatu usaha saja, logo nyatanya juga memiliki banyak makna yang tersirat. Makna ini bisa dalam bentuk singkatan saja maupun bahasa lain atau simbol-simbol.

Tentunya makna ini bisa diartikan sebagai harapan maupun doa terhadap perkembangan dan juga kemajuan suatu perusahaan. kamu bisa merasakan bagaimana doa-doa dan harapan pada suatu logo yang kompak namun kaya akan makna tersebut.

2. Kamu Tidak Perlu Mengunduh atau Berlangganan Software “Grafis” yang Cukup Mahal

Kelebihan yang kedua adalah menghemat pengeluaran perusahaan. Bagaimana tidak? Kamu tak perlu mengunduh aplikasi atau perangkat lunak yang digunakan untuk membuat simbol. Bahkan jika kamu tidak bisa menggunakan software tersebut maka hasilnya pasti akan sia-sia.

Sedangkan jasa yang bisa membuat logo ini sudah memiliki program yang pas dengan tangan dan juga seleranya. Mereka memang membeli namun tujuannya kan untuk mendapatkan keuntungan. Jadi, program yang mereka punya dipakai terus menerus dan keuntungan juga akan didapatkan.

Oleh karena itu, kamu bisa menghemat biaya sebab tidak memerlukan software apa pun. Kamu juga tidak perlu merekrut tenaga kerja untuk mengerjakan proyek logo saja dan harus menggajinya dengan jumlah uang cukup besar.

3. Waktu Pengerjaannya Tidak Lama

Kelebihan yang berikutnya ialah waktu pengerjaan dari logo ini tidaklah lama. Mengapa demikian? Tentunya karena mereka sudah berpengalaman sehingga ide-ide yang ada pada otaknya akan mengalir lebih cepat.

Ya, ibarat pisau yang terus menerus diasah maka akan lebih tajam. Berbeda dengan pisau yang jarang diasah maka akan menjadi tumpul. Begitulah cara kerja pada otak desainer logo.

Mereka bisa membuat logo dalam waktu yang singkat karena pikirannya sudah terlatih untuk berpikir kreatif. Jad, logo bisa jadi bahkan dalam hitungan jam saja. Dengan cara ini maka kamu bisa langsung menggunakan logo itu di mana saja sesuai dengan target waktu namun tetap memuaskan.

4. Kamu Bisa Fokus untuk Mengerjakan Pengembangan Bisnis yang Lainnya

Terakhir, kamu bisa fokus pada pengembangan bisnis di bidang yang lainnya. Ya, sebagai pebisnis pemula memang seringkali memiliki keterbatasan pada hal modal. Oleh karena itu, biasanya karyawan yang direkrut baru di divisi yang paling krusial.

Sedangkan dengan jumlah karyawan terbatas kamulah yang akan mondar-mandir mengurusnya. Oleh karena itu, dengan menggunakan jasa pembuatan suatu logo akan membantu kamu mendapatkan gambar berkualitas tinggi dan murah.

Kamu bisa fokus melakukan hal yang berurusan dengan bisnis misalnya yaitu untuk menyetok barang sesuai dengan target penjualan. Kamu juga dapat mengurus pengemasan suatu produk yang dijual agar menarik sampai di tangan pelanggan.

Selain itu kamu juga bisa memaksimalkan sistem pencatatan keuangan agar setelah bisnis berjalan kamu bisa langsung melakukannya dengan mudah dan rapi.

Begitulah kira-kira alasan mengapa kamu harus menggunakan logo pada suatu usaha rintisan dan juga kelebihan menggunakan jasa desain logo. Kamu harus segera memikirkan desainnya dan harus segera menghubungi jasa desain agar logo segera jadi. Gunakan logo untuk foto profil media sosial, membuat stiker kemasan produk, membuat banner, dan lain sebagainya.

Tagged