Berbagai Jenis Kayu Yang Dipakai Untuk Furniture

Furniture merupakan bisnis yang membutuhkan bahan baku utama kayu sehingga dalam prosesnya memang dibutuhkan pemotongan pohon pohon kayu yang bisa digunakan menjadi sebuah furniture yang unik serta memiliki fungsi maksimal.

Tidak semua jenis kayu dapat digunakan dan dipakai untuk menjadi furniture, harus memiliki kualitas dan karakter yang memenuhi syarat dalam proses pembuatan produk furniture. Itulah kenapa kita membahas jenis kayu apa yang biasa dipakai dan digunakan dalam pembuatan produk furniture.

Disini kami jelaskan beberapa kayu yang berkualitas sesuai tingkatannya ya guyss, kita jelaskan dan berikan list kayu yang sering dipakai oleh pengrajin dan tukang kayu. Jadi memang gak semua jenis kayu kami berikan listnya. So langsung saja.

Berikut daftar kayu yang dipakai untuk furniture

1. Kayu Jati

Kayu terbaik untuk furniture ya kayu ini, kayu jati sendiri memiliki banyak jenis, dari kayu jati kampung, kayu jati perhutani, dari semua jenis tersebut juga ada urutannya dalam segi kualitas dan ukurannya. Jadi semua disesuaikan dengan produk yang diinginkan dengan kualitas yang dimau dalam membuat sebuah produk furniture.

2. Kayu Mahoni

Yang kedua adalah kayu mahoni. Kayu ini memiliki karakter yang seratnya halus tidak berminyak dan juga mudah dibentuk. Jadi kebanyakan kayu mahoni digunakan untuk produk bergaya french furniture dengan detail ukiran dan juga model yang rumit.

3. Kayu Trembesi

Saat ini lagi trending produk furniture alami yang menggunakan papan besar kayu utuh, sehingga finishingnya lebih natural dan alami untuk melengkapi kebutuhan furniture rumah anda. Produk bergaya minimalis modern alami cocok menggunakan bahan baku kayu trembesi ini.

4. Kayu Mindi

Kayu berwarna putih bersih, biasa digunakan untuk berbagai produk meja kursi model retro.

5. Kayu Jati Belanda

Biasa digunakan untuk produk furniture cafe yang minimalis dan simpel.

Diatas adalah beberapa jenis kayu yang sering dipakai dan digunakan oleh pebisnis mebel atau furniture, bila anda tertarik untuk mendapatkan produk dengan bahan baku diatas bisa langsung mengunjungi https://www.cahayameubel.com yang merupakan pengrajin mebel jepara asli.