Cara Membuat Channel Youtube lewat PC & HP (Mudah)

Pada saat sekarang ini siapa sih yang gak tau YouTube, platform berbagi video terbesar ini sangat populer mulai dari beberapa tahun yang lalu. YouTube sendiri menjadi begitu populer karena banyaknya konten yang menarik yang dibuat oleh para konten kreator. Konten yang begitu menarik dan banyak pilihannya tak serta merta dihasilkan dengan cara yang mudah oleh para kreator konten, para kreator sendiri bisa konsisten membuat konten yang menarik karena video yang di upload ke YouTube dapat di monetasi. Dengan tersedianya fitur ini banyak orang yang ingin menjadi konten kreator, selain untuk menyalurkan kreatifitasnya konten kreator tentunya butuh diberi reward. Untuk kamu yang ingin menjadi kreator konten di YouTube kamu diharuskan memiliki channel YouTube. Berikut kami bagikan cara membuat channel youtube dengan mudah :

Cara Membuat Channel Youtube Sendiri

cara membuat channel youtube Membuat channel YouTube tidak sulit yang kamu perlukan hanya akun Google dan perangkat untuk membuatnya, kamu bisa membuat channel YouTube di pc maupun di hp kamu dengan begitu mudah bahkan oleh seorang yang kurang melek teknologi sekalipun.

Cara Membuat Channel Youtube Di Laptop

  1. Pastikan kamu sudah mempunyai akun Google, jika belum buat dulu akunnya berikut caranya. – Pergi menuju https://www.youtube.com kemudian klik tombol Signin di pojok kanan atas, maka kamu akan dialihkan ke halaman pembuatan akun Google. – Jika sudah klik opsi Create account kemudian pilih For myself. – Isi data sesuai yang diminta, jika sudah klik tombol Next lalu ikuti petunjuk setelahnya. Jika sudah maka kamu akan dialihkan menuju halaman Youtube.com, berhasil kamu telah berhasil membuat akun Google.
  2. Klik gambar profile kamu pada pojok kanan atas kemudian pilih Opsi Buat Channel.
  3. Lalu akan ditampilkan jendela pilih tombol Mulai.
  4. Kamu akan diberi 2 opsi membuat channel dengan nama akun Google kamu atau membuat channel dengan nama kustom, pilih sesuai kebutuhan.
  5. Berhasil kamu telah sukses membuat channel Youtube.

Cara Membuat Channel Youtube Di Hp

Untuk membuat channel di Hp kamu bisa menggunakan browser hp kamu maka caranya akan sama seperti diatas, namun jika kamu sudah memiliki aplikasi YouTube di hp kamu bisa membuat channel YouTube lewat situ. Begini langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi Youtube yang ada pada hp kamu.
  2. Kemudian klik ikon profile mu pada pojok kanan atas.
  3. Lalu pilih opsi Your Channel atau pada bahasa Indonesia Channel Anda, setelah itu akan muncul pop-up yang mengharuskan kamu mengisi data seperti nama channel.
  4. Jika sudah selesai mengisi data klik tombol Create Channel.
  5. Channel YouTube kamu sudah berhasil dibuat, kamu bisa mengatur foto profil channel, deskripsi ataupun foto sampul channel. Mudah bukan?

Penutup

Setelah selesai membuat channel YouTube kamu bisa memulai untuk mengupload karya-karyamu ke channelmu. Oh ya buat kamu yang mau tau tips dan triks seputar internet kamu bisa mengunjungi situs Relogi.com. Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat channel youtube sendiri lewat hp maupun pc, jika kamu ada kesulitan jangan ragu untuk bertanya dengan cara berkomentar dengan baik pasti akan kami respon. Sampai jumpa