Contoh Teknologi Tidak Ramah Lingkungan

Teknologi adalah semua sarana yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk mempermudah kehidupan dan kenyamanan bagi manusia itu sendiri. Misalnya teknologi lift yang dapat memudahkan manusia mencapai gedung bertingkat hanya dengan beberapa detik.

Namun disisi lain teknologi juga ada yang berdampak negatif terhadap lingkungan sekitar kita. Yang tentunya hal tersebut apabila dibiarkan terus menerus akan merusak ekosistem yang ada dan juga lingkungan sekitar akibat penggunaan teknologi yang tidak ramah lingkungan.

teknologi tidak ramah lingkungan

Maka dari itu usahakan mulai sekarang untuk menggunakan teknologi yang ramah lingkungan. Agar lingkungan kita tetap terawat dan terjaga, sehingga lingkungan tidak rusak dan bisa dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang.

Mungkin dari sekarang kamu yang mulanya menggunakan teknologi yang tidak ramah lingkungan, bisa diubah dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan agar bumi kita tetap terjaga dan bersih.

Contohnya awalnya menggunakan motor yang menimbulkan polusi udara dapat diganti dengan menggunakan motor listrik yang tentunya teknologi tersebut lebih ramah lingkungan

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjelasan saya di bawah ini mengenai contoh beberapa teknologi yang tidak ramah lingkungan.

Yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya seperti pada situs https://www.dulurtekno.id/ yang merupakan sebuah website tentang seputar teknologi yang memiliki informasi aktual dan update.

Contoh Teknologi Tidak Ramah Lingkungan

  1. Pembangkit listrik tenaga uap

Pembangkit listrik tenaga uap sendiri merupakan salah satu contoh teknologi yang tidak ramah lingkungan. Karena hasil limbah dari pembangkit listrik ini dapat menyebabkan beberapa masalah pada kesehatan manusia seperti sistem pernafasan, karena polusi udara dan juga uap dari pembangkit listrik akan ke atmosfer bumi yang dapat menyebabkan pemanasan global.

Maka dari itu usahakan ganti pembangkit listrik uap dengan lainya.

Supaya lingkungan dan bumi kita tetap aman dan terjaga sehingga kelak anak cucu kita dapat memanfaatkannya dengan aman dan tenang tanpa khawatir polusi asap ataupun pemanasan global.

       2. Teknologi Pengolahan batu bara

Pengolahan batubara sendiri merupakan salah satu teknologi yang tidak ramah lingkungan, karena batu bara sendiri di ambil dari alam yang tentunya apabila terus menerus diambil secara berlebihan akan merusak lingkungan dan alam sekitar.

Nah hasil dari pengolahan batu bara itu juga menghasilkan limbah lho, yang tentunya apabila hal tersebut tidak ditangani dengan baik maka bisa menyebabkan rusaknya alam dan lingkungan sekitar/

      3. Kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar

Untuk yang terakhir adalah Kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar, kenapa sih Kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar merupakan teknologi yang tidak ramah lingkungan.

Karena hasil dari pembakaran yang terjadi di ruang mesin menyebabkan terjadinya polusi di lingkungan sekitar kita. Yang tentunya hal tersebut tidak baik jika digunakan terus menerus dan akan menyebabkan tercemarnya udara.

Semoga informasi yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan kamu ya.

 

Tagged ,