Kitchen Set Minimalis Modern

Rumah yang rapi dan bersih tentu menjadi keinginan bagi setiap pemilik rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang kamar, hingga ruang dapur. Pada area dapur banyak orang memilih kitchen set minimalis untuk interior ruang tersebut. Penataan mulai dari alat memasak atau kompor, kabinet dapur, meja, kursi, hingga kulkas harus dilakukan dengan cermat. Ada banyak desain dapur yang bisa menjadi referensi untuk menata kitchen set di rumah Anda.

Desain Kitchen Set Minimalis Modern

1.    Kitchen set dengan kompor di tengah dapur

Kebanyakan dapur menempatkan kompor atau alat memasak dekat dengan tembok atau dinding. Kompor tersebut berada di bawah kabinet dapur. Jika ingin lebih modern dan tidak membosankan, Anda bisa mencoba menata dapur dengan cara lain. Tempatkan kompor di tengah dapur dan menghadap ke luar, seperti taman atau lainnya.

Anda bisa membuat meja bar untuk dengan bagian tengahnya adalah untuk kompor. Jadi meja di samping kompor dapat dimanfaatkan untuk tempat memotong-motong atau menyiapkan bahan masakan. Pada sisi lain dapat dibuat dengan keran untuk mencuci bahan makanan. Pilihan kitchen set minimalis ini cukup unik, namun sebaiknya digunakan pada area dapur yang tidak terlalu sempit.

2.    Kitchen set dengan rak terbuka

Desain kitchen yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Lemari untuk dapur tidak perlu dibuat tertutup layaknya kabinet dapur pada umumnya. Sebaliknya, lemari dibuat terbuka seperti rak-rak yang dipasang di dinding dapur. Penempatan lemari ini sebaiknya tidak dekat dengan kompor karena tidak ada penutup yang melindungi benda-benda yang ditata di rak tersebut.

Desain lemari ini cocok untuk dapur minimalis modern yang ingin terlihat lebih lega dan lapang. Bagian rak juga bisa digunakan untuk menyimpan peralatan memasak. Jadi saat masak, Anda hanya perlu mengambilnya tanpa harus berjalan jauh ke sisi lain dapur. Selain ringkas, model terbuka ini lebih mudah untuk Anda menemukan peralatan atau bahan masak yang dibutuhkan.

3.    Kitchen set dengan beton ekspos

Desain kitchen set minimalis selanjutnya adalah dengan memanfaatkan beton ekspos. Pelengkap interior pada ruang dapur ini tidak jauh berbeda dari umumnya yaitu sepasang kabinet dapur, kompor dekat dengan tempat mencuci, dan untuk kulkas di samping dekat pintu dapur.

Bagian belakang kompor menggunakan beton ekspos yang unik dan tentunya bisa menghemat biaya Anda dalam mendekorasi dapur. Tampilan dapur Anda akan lebih unik dan modern sehingga lebih betah di dalamnya. Anda pun bisa memasak dengan penuh semangat. Jika ingin lebih cantik, Anda bisa menambahkan pot kecil dengan tanaman hijau. Tempatkan di sudut dapur untuk memberi suasana yang lebih hidup.

Demikian beberapa desain yang bisa digunakan untuk menata kitchen set minimalis di rumah. Area dapur tidak lagi membosankan hanya dengan kompor dan alat memasak. Satu paket peralatan untuk dapur minimalis dan modern akan membuat interior lebih menarik.

Tagged , ,