Ingin Pakai Jasa Pindahan Rumah? Simak 5 Tips Lengkap ini Sebelum Pindahan

Menggunakan jasa pindahan rumah adalah salah satu solusi yang tepat untuk membawa banyak barang dari rumah lama ke rumah baru. Jasa ini memiliki pelayanan yang sangat lengkap sehingga Anda bisa mengandalkannya. Anda tinggal pesan dan barang akan dikirim sesuai dengan waktu dan tarif yang disepakati.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Menyewa Jasa Pindahan Rumah

Akan tetapi, Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat menyewa jasa pindahan ini. Ya, hal-hal tersebut akan dijelaskan di bawah dan jangan pernah melupakannya. Ini dia penjelasan selengkapnya.

jasa pindahan rumah

1. Pastikan Barang Telah Dikemas dengan Rapi saat Petugas Datang

Pertama, jika Anda tidak memesan jasa pengemasan maka pastikan Anda telah mengemas barang-barang tersebut dengan baik dan benar. Untuk barang-barang kecil dan bisa diangkat dengan mudah bisa diletakkan ke area tengah atau teras agar mudah diambil.

Hal ini akan mempercepat pengangkutan barang sehingga Anda tak perlu membayar tambahan biaya. Namun, jangan meletakkannya di jalan karena biasanya petugas akan menata barang-barang berat terlebih dahulu seperti almari atau meja.

2. Pastikan Pemilihan Alat Transportasinya Tepat dan Sesuai

Jika Anda diberikan kebebasan untuk memilih alat transportasi, sebaiknya pilih yang sesuai dengan banyaknya barang Anda. Agar lebih aman, Anda bisa berkonsultasi kepada pihak jasa mengenai kendaraan apa yang sebaiknya digunakan.

Namun, jika dirasa masih kebesaran atau kekecilan maka Anda bisa memesan yang lainnya. Tak perlu sesuai dengan yang dikatakan oleh pihak jasa karena Anda berhak memilih sendiri. Pertimbangkan juga akses lokasi di tempat baru apakah bisa dilewati atau tidak.

3. Beri Nomor Setiap Barang Sebelum dan Cek Lagi Sesudah Sampai di Tempat

Selanjutnya Anda bisa memberikan nomor di setiap barang kemudian mencatatnya di dalam buku atau di HP. Dengan ini maka barang-barang Anda bisa terdeteksi dengan baik hingga sampai tujuan.

Setelah sampai di rumah yang baru, buka buku atau catatan Anda di HP. Kemudian pastikan barang yang telah datang sesuai dengan nomornya. Pastikan apakah ada barang yang kurang atau tidak sampai.

Anda dapat mengecek ke rumah atau bisa juga meminta ganti rugi jika barang tersebut sangat berharga untuk Anda. Namun, ada baiknya Anda melakukan pencarian terlebih dahulu karena bisa saja hanya tidak terlihat.

4. Sebaiknya Anda Mengikuti Kendaraan yang Membawa Barang-barang Anda

Berikutnya, pada dapat barang-barang menuju ke rumah baru sebaiknya Anda mengikutinya dari belakang. Ya, cara ini sangat efektif untuk menghindari adanya praktik pencurian barang oleh petugas.

Ya, tak jarang hal ini terjadi apalagi jika barang pindahan rumah Anda mahal dan berkelas. Dengan mengikutinya terus menerus maka kesempatan untuk mengambil barang di belakang menjadi lebih sedikit.

5. Berikan Tips Kepada Petugas

Apabila Anda puas dengan pelayanan para petugas tersebut tak ada salahnya untuk memberikan tips atau sekadar makan siang kepada mereka. Ya, mereka bukanlah robot yang bekerja menggunakan mesin.

Petugas-petugas ini adalah manusia yang mau bekerja mengangkat barang karena tuntutan kebutuhan. Walaupun mereka digaji oleh perusahaan, memberikan sedikit penghargaan khusus pada mereka bukanlah tindakan yang salah.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menyewa jasa pindahan yang baik dan benar. Jangan sampai Anda menyesal hanya karena kesalahan diri sendiri. Pilihlah jasa yang telah terpercaya dan Bergaransi untuk menjamin keamanan barang Anda.