Melakukan Diet dengan Olahan Lemon

Anda tentu sudah tahu dengan buah lemon. Buah yang biasanya diolah menjadi berbagai macam minuman dingin ini memang terkenal kaya akan nutrisi sebut saja vitamin C, vitamin b, serat, air, karbohidrat kompleks, dan juga kalsium. Semua nutrisi tersebut bermanfaat untuk Kesehatan tubuh.

Maka dari itu jika anda rutin mengkonsumsi air lemon anda akan menerima manfaat Kesehatan seperti mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, memperlancar saluran pencernaan, serta mampu menurunkan resiko terjadinya penyakit batu ginjal. Bukan hanya itu mengkonsumsi lemon secara rutin juga mampu menurunkan berat badan sehingga ada yang Namanya diet lemon. Yaitu diet dengan mengkonsumsi lemon untuk mengurangi rasa lapar dan menjaga perut tetap kenyang.

Biasanya lemon yang digunakan untuk diet adalah lemon California. Maka dari itu banyak petani lemon menanam bibit lemon California karena permintaannya terus naik seiring dengan tren dari diet lemon tersebut.

Cara Melakukan diet Lemon

Untuk melakukan diet lemon, tubuh anda harus menyesuaikan terlebih dahulu. Jadi harus bertahap dan tidak bisa langsung mengurangi asupan makan untuk melakukan diet lemon ini. Pertama kurangi dulu konsumsi makanan anda. Jangan makan makanan berlemak untuk sementara seperti daging dan lain-lain. makanan sayur dan buah diperbanyak dengan bantuan air. Jika tubuh sudah menyesuaikan diri maka diet lemon pun bisa dilakukan.

Lakukan diet lemon dengan mengolah air perasan buah lemon menjadi infused water atau mencampurnya dengan air putih. Selama melakukan diet lemon anda hanya akan fokus dengan makan buah dan sayur serta olahan air lemon dan air putih.

Cek terus berat badan anda sejak awal mulai melakukan diet hingga benar-benar turun sesuai keinginan anda. Saat target berat badan anda tercapai. Selanjutnya jangan langsung makan banyak karena bisa saja berat badan anda akan langsung Kembali. Lakukan secara bertahap juga.

baca juga : Bibit Lemon California – Lemon Unggul Yang Dapat Berbuah Sepanjang tahun

Perlu diketahui yang terpenting dari melakukan diet adalah mengubah diri menjadi memiliki pola hidup yang sehat, mengurangi makanan berlemak, olahraga setiap hari, serta tidur dengan teratur. Karena penggunaan lemon hanya sebagai pendamping dari diet yang anda lakukan yang terpenting adalah pola piker yang berubah.

Diet Lemon yang Salah

Masih banyak orang yang salah dalam menafsirkan pola diet yang baik. Banyak yang ingin kehilangan berat badan secara instan sehingga saat melakukan diet lemon yang dilakukan hanyalah meminum olahan buah lemon dan mengkonsumsi air putih. Cara tersebut benar-benar salah. Karena tubuh anda malah akan mengalami kekurangan nutrisi bahkan bisa sampai malnutrisi.

Bukannya berat badan yang turun malah anda kan mudah terserang penyakit karena tidak terlengkapi nutrisinya. Walaupun diet makanan yang anda konsumsi tetap harus seimbang. Cara terbaik adalah mengurangi porsi makan anda dari biasanya. Lalu tetap melakukan olahraga secara rutin karena sebenarnya olahan lemon hanya sebagai media pelengkap atau media pendukung dalam proses diet anda.

Jangan juga mengkonsumsi obat-obatan diet karena malah akan membuat anda menjadi ketergantungan atau bahkan dari obat tersebut ada efek samping lain untuk tubuh anda. Jadi lebih baik untuk melakukan diet secara alami saja dengan menekan porsi makan.

Demikian ulasan kami mengenai diet menggunakan buah lemon jika anda tertarik silakan coba. Tetapi ingat agar tetap melakukan diet yang sehat.

Tagged , ,