Memulai Usaha Sprei atau Bedcover Hingga Meraup Untung

Kehadiran bedcover tidak hanya berfungsi untuk menyelimuti penggunanya, melainkan menambah sisi estetika kamar tidur. Karena itulah permintaan untuk bedcover terus meningkat, sehingga usaha grosir sprei murah atau bedcover saat ini cukup menjanjikan.

Terlebih saat musim penghujan tiba, cuaca biasanya mengalami perubahan menjadi lebih dingin. Orang-orang akan membutuhkan bedcover, para pelaku harus memanfaatkan hal ini sebagai momen meraup keuntungan.

Usaha Sprei atau Bedcover Bisa Semakin Maju

Sebelumnya, masyarakat hanya mengenal sprei dan selimut sebagai perlengkapan di kala tidur. Waktu terus berkembang hingga akhirnya lahirlah bedcover. Kebutuhan bedcover terus meningkat seiring kebiasaan rumah-rumah yang dilengkapi AC.

Bahkan bisa dipastikan hampir semua rumah atau apartemen dilengkapi dengan pendingin udara atau AC. Itu sebabnya peminat bedcover masih bisa meningkat terus di waktu yang akan datang.

Cara Pembuatan Bedcover

Tertarik untuk terjun ke bisnis ini? Yang perlu dipelajari pertama kalinya adalah pembuatan bedcover. Untuk membuatnya Anda perlu kain lebih lebar dibanding sprei, single bedcover membutuhkan 3,4 m sedangkan double bedcover sekitar 4,7m.

Potong sesuai ukuran, beri tanda sesuai model yang dibuat. Jahit bedcover menjadi dua model jahitan yang biasa digunakan, jahitan lurus dan jahitan zig-zag. Masukkan silikon ke dalam bahan, bedcover siap dijahit.

Menjahit bed cover membutuhkan keahlian khusus. Selain ukurannya yang lebih besar, beratnya juga berbeda dengan sprei sehingga perlu tenaga lebih.

Pelaku Usaha Bedcover Raup Untung Puluhan Juta

Modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp. 15 juta yang dialokasikan untuk mesin jahit, mesin obras, bahan kain, plastic kemasan dan katalog.

Bedcover berbahan katun 70% dipatok dari harga Rp. 300.000 hingga Rp. 1 juta. Bagi pelaku usaha sprei dan bedcover yang sudah stabil, omset per bulan bisa mencapai Rp. 50 juta dengan produksi 500-700 sprei setiap bulan.

Untuk meningkatkan penjualan, Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial atau langsung ke setiap orang. Bisa juga dengan membuka kesempatan untuk para reseller seperti dari kalangan mahasiswa dan ibu rumah tangga.

Membuka usaha sprei atau bedcover memiliki prospek yang bagus karena setiap orang membutuhkannya. Mulai dari kebutuhan untuk kado atau hadiah hingga kebutuhan sehari-hari.